Rabu, Oktober 27, 2021

Sebanyak 13 Orang Kepsek Ikuti Diklat Calon Pengawas SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday com),- Sebanyak 13 orang kepala sekolah mengikuti diklat calon pengawas sekolah dasar atau SD di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Senin (30/8/2021) di Aula Wisma Guru, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan diklat calon pengawas ini dilaksanakan selama 5 hari, terhitung dari mulai tanggal 30 Agustus sampai 3 September 2021.

Baca juga:

Kadis Pendidikan Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat menuturkan, ada beberapa model pembelajaran diklat pada calon pengawas SD ini diantaranya yaitu, on the job training (OJT) dan in service training.

“Selama 5 hari ini kita sedang laksanakan in service training 1, nantinya akan dilanjut lagi bulan berikutnya,” katanya.

Menurutnya, untuk pengawas SD di kabupaten Ciamis masih mengalami kekurangan yakni sebanyak 28 orang lagi. Tapi untuk pengawas SMP sementara ini sudah terpenuhi.

“Kurangnya cukup banyak, ada sekitar 28 orang. Sedangkan Pengawas SMP alhamdulilah terpenuhi,” tuturnya.

Asep mengungkapkan, sedikit orang yang daftar menjadi pengawas. Sebab ada persyaratan untuk jadi pengawas sebelumnya telah menjadi Kepala Sekolah.

“Termasuk usia syarat menjadi calon pengawas. Sedangkan, kepala sekolah di Ciamis banyak yang usianya masih belum sesuai dengan syarat jadi pengawas,” ungkapnya.

Saat ini yang memenuhi syarat untuk menjadi calon pengawas SD sebanyak 16 orang. Namun dari 16 orang itu, dalam seleksi substansif yang lulus sebanyak 13 orang. (Asep/Ayu/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU