Rabu, Oktober 27, 2021

SD di Ciamis Bagikan Rapot Siswa Langsung ke Ortu dengan Prokes Ketat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kertasari, Ciamis bagikan rapot siswa langsung melalui orang tua dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Guru membagikan rapot di halaman kelas, Jumar (25/6/2021).

Tidak hanya menyediakan sarana cuci tangan dan wajibkan pakai masker, sekolah pun membagi jadwal orang tua untuk membawa rapot. Untuk kelas 1-2 dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Kelas 3-4 pukul 9.00 WIB dan Kelas 5-6 pukul 10.00 WIB.

Baca juga:

Kepala SDN 4 Kertasari Ismail Hamdi mengatakan pembagian rapot siswa ini diatur sedemikian rupa agar terhindar dari paparan Covid-19. Mengingat saat ini angka kasus Covid-19 sedang mengalami kenaikan.

“Jadi kita atur dan siapkan prokes supaya tidak ada kerumunan orang tua siswa. Setelah mengambil rapot, orang tua harus langsung pulang, tidak berkerumun di area sekolah,” ungkapnya.

Mengenai tahun ajaran baru, pihaknya belum mendapat informasi akan dilaksanakan kembali pembelajaran tatap muka atau kembali daring. Saat ini surat edaran Bupati Ciamis mengenai PTM hanya berlaku sampai 24 Juni 2021. Kini sekolah melaksanakan libur semester.

“Saat ini kita menunggu edaran baru, tapi yang jelas kami akan mempersiapkannya apabila PTM digelar di tahun ajaran baru, terutama untuk prokes,” ungkap Ismail.

Saat ini pihak sekolah sudah membuka PPDB atau penerimaan peserta Didik baru. Meski libur tapi sekolah setelah pembagian rapot siswa ini, tapi sekolah tetap membuka layanan untuk pendaftaran PPDB.

“Mudah-mudahan tahun ajaran baru 2021/2022 bisa digelar lagi. PTM ini sangat perlu dilakukan, terutama bagi yang kelas bawah. Kalau belajar menggunakan daring sulit, beda dengan kelas atas. Semoga ke depan Covid-19 segera mereda,” ucapnya. (CN/AY/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU