Selasa, Juni 25, 2024

Satpol PP Ciamis Siaga di Tempat Ngabuburit Selama Ramadhan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satpol PP Ciamis Siaga di tempat ngabuburit dan disejumlah tempat keramaian selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini warga boleh ngabuburit atau sekadar membeli makanan berbuka puasa tapi mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang terlihat di Alun-alun Ciamis pada hari pertama bulan puasa, Selasa (13/4/2021). Pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan dan takjil dipusatkan dikawasan Billboard. Masyarakat pun memenuhi area tersebut.

Guna mengantisipasi penularan virus Corona, Satpol PP Ciamis Siaga di lokasi serta menata para pedagang. Jarak antar pedagang diatur sekitar 2 meter agar tidak berkerumun.

Anggota Satpol PP pun meminta pedagang untuk mengingatkan pengunjung Alun-alun yang tidak memakai masker dan tidak jaga jarak.

“Bersama beberapa instansi terkait kami sepakat untuk menata para pedagang musiman di bukan Ramadhan ini di lokasi Billboard. Jarak kami atur dan supaya terlihat rapi. Memang saat ini masih kondisinya pandemi,” ungkap Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Ciamis Asep Sulaeman.

Asep mengatakan untuk tahun ini memang tidak seketat tahun lalu. Dimana saat ini ada kebijakan masyarakat boleh ngabuburit tapi harus memperketat protokol kesehatan COVID-19.

Pedagang pun hanya boleh berjualan dari pukul 15.00 hingga pukul 20.00 WIB. Tapi warga pun diimbau untuk tidak buka bersama di luar.

“Kami Satpol PP Ciamis tetap siaga menjaga beberapa tempat ngabuburit dan titik keramaian lainnya. Ada 4 tim yang kami terjunkan. Baik yang jaga maupun patroli,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya