Minggu, Juli 14, 2024

Banyak Keluhan Masyarakat Motor Knalpot Bising, Polisi Ciamis Respon Cepat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis melakukan razia motor knalpot bising di kawasan Alun-alun Ciamis, Selasa (13/4/2021). Hasilnya, puluhan unit motor ditindak dan ditilang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis Iptu Dasino Gustiana mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan hunting sistem penindakan knalpot bising dan tidak sesuai standar.

“Tadi ada puluhan unit yang kira tindak. Motor knalpot bising ini kita tilang dan diserahkan kepada bagian tilang agar knalpotnya diganti dengan yang sesuai standar,” ujar Dasino.

Dasino mengungkapkan ini merupakan hunting sistem, sehingga razia ini akan terus dilakukan selama operasi keselamatan.

“Ini juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena banyak keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan knalpot Bising. Maka Satuan Lalulintas Polres Ciamis langsung bertindak cepat,” ungkap Dasino.

Satlantas Polres Ciamis mengimbau kepada pengguna roda dua agar tetap menggunakan suku cadang atau aksesoris yang sesuai standar, terutama knalpot. Begitu juga dengan kendaraan roda empat harus tetap menggunakan knalpot standar.

“Karena selain dapat mengganggu pengguna jalan lain, menggunakan aksesoris yang tidak sesuai standar dapat mengancam keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya