Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satlantas Polres Ciamis Aksi Pasang Stiker One Way 3M di Mobil

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Ciamis melakukan aksi pasang stiker one way 3M kepada para pengendara di jalan.

Stiker tersebut bertuliskan AYO PAKAI MASKER di pasang di bagian belakang kendaraan dinas, angkutan umum dan barang. Tujuannya agar stiker tersebut terbaca oleh pengendara lainnya. Untuk mengingatkan masyarakat agar selalu pakai masker.

Kasat Lantas Polres Ciamis Zanuar Cahyo Wibobo mengatakan aksi ini merupakan upaya lain dari satuannya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain turut membantu melakukan razia masker bersama Satpol PP , Dishub dan TNI.

Aksi pasang stiker ini mulai dilakukan sejak Jumat (25/9/2020) di kawasan Alun-alun Ciamis pada pukul 19.00 WIB. Satlantas Polres Ciamis akan terus melakukan pemasangan stiker One Way tersebut di beberapa ruas jalan lainnya.

Zanuar menjelaskan saat ini kasus COVID-19 berdasarkan data dari Gugus Tugas Ciamis terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Untuk itu masyarakat harus menyadari pentingnya melakukan 3M.

“Menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan menjaga jarak tidak berkerumun,” ungkapnya.

Adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang sekarang diberlakukan jangan dianggap sebagai kenormalan baru. Melainkan kebiasaan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Agar masyarakat Membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga dapat Memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” tegas Kepala Satlantas Polres Ciamis yang baru bertugas di Tatar Galuh ini. (AY/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya