Selasa, Juni 18, 2024

Santri dan Warga Antusias Sambut Anies Baswedan saat Kampanye di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan santri antusias menyambut calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Kabupaten Ciamis.

Anies hadir dalam dalam kegiatan Gerak Bersama, Menjangkau Semua, AM1N-keun Ciamis. Acara kampanye itu digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (4/1/2024).

Kedatangan Anies Baswedan disambut antusias oleh para santri, warga relawan yang sudah menunggu sejak pukul 08.00 WIB. Anies Baswedan baru tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika rombongan mobil Anies Baswedan datang, santri serta warga pendukung langsung berkerumun dan berebut salaman. Bahkan santri bersama yang hadir di lokasi meneriaki Anies Presiden.

Saking antusiasnya, Anies pun kesulitan untuk memasuki gedung untuk menuju mimbar. Gedung Islamic Center itu pun penuh sesak dengan ribuan santri, ulama, serta dari partai politik pengusung.

Anies Baswedan dalam orasinya mengaku bahagia bisa kembali ke Kabupaten Ciamis untuk yang kedua kalinya. Diketahui pada November 2022 lalu, Anies Baswedan pertama datang ke Ciamis.

“Pada waktu gerakan pertama perubahan di Ciamis. Bergerak bersama untuk perubahan, sekarang lebih luas lagi dari Ciamis untuk seluruh Jawa barat. Dari Jawa Barat untuk seluruh Indonesia,” ujar Anies dalam orasinya.

Anies pun bersyukur sambutan di Ciamis sangat luar biasa. Menurutnya sejak Pilpres sebelumnya Ciamis menginginkan perubahan.

“Kami cukup optimis bahwa masyarakat di Ciamis, Tasik dan sekitarnya ini priangan timur yang kelihatan dari forum ini dan antusiasme tadi di sepanjang perjalanan bahwa menginginkan adanya perubahan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya