Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Salimah Ciamis Beri Bantuan Peduli Korban Banjir Banjarsari

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah atau Salimah Ciamis memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir di dua kecamatan wilayah selatan Ciamis. Bencana ini terjadi karena luapan Sungai Cikaso di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) Salimah Ciamis Asri mengatakan bantuan tersebut  diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir.

“Tadi kami sudah menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020).

Asri mengatakan bantuan yang diberikan saat ini berupa uang dan pakaian layak pakai. Asri mengatakan pihaknya sangat ikut merasakan dan berbelasungkawa terhadap para korban bencana. Ditengah pandemi Covid-19 ini, juga harus kesusahan dengan datangnya banjir luapan sungai.

Salimah Ciamis pun ikut memotivasi para korban bencana banjir ini untuk bersabar dan tetap kuat dalam menghadapi setiap cobaan.

“Semoga dengan bantuan ini sedikitnya bisa membantu dan meringankan beban para korban bencana banjir dan longsor di wilayah selatan Ciamis ini. Semoga musibah ini bisa segera dilalui bersama dan kembali bangkit,” jelasnya.

Sebelumnya, telah terjadi bencana banjir luapan beberapa sungai di Banjarsari dan Banjaranyar, Ciamis setelah diguyur hujan semalaman. Akibatnya ratusan rumah warga terendam. Akses perekonomian di pusat Kecamatan Banjarsari lumpuh. Tak sedikit warga yang mengungsi ke tempat aman saat rumah mereka tergenang banjir hingga seharian bahkan dua hari ini. Pemkab Ciamis pun langsung memberlakukan tanggap darurat 7 hari. (Alysa/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya