Selasa, Juni 25, 2024

Salimah Ciamis Beri Bantuan Peduli Korban Banjir Banjarsari

Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah atau Salimah Ciamis memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir di dua kecamatan wilayah selatan Ciamis. Bencana ini terjadi karena luapan Sungai Cikaso di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) Salimah Ciamis Asri mengatakan bantuan tersebut  diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir.

“Tadi kami sudah menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020).

Asri mengatakan bantuan yang diberikan saat ini berupa uang dan pakaian layak pakai. Asri mengatakan pihaknya sangat ikut merasakan dan berbelasungkawa terhadap para korban bencana. Ditengah pandemi Covid-19 ini, juga harus kesusahan dengan datangnya banjir luapan sungai.

Salimah Ciamis pun ikut memotivasi para korban bencana banjir ini untuk bersabar dan tetap kuat dalam menghadapi setiap cobaan.

“Semoga dengan bantuan ini sedikitnya bisa membantu dan meringankan beban para korban bencana banjir dan longsor di wilayah selatan Ciamis ini. Semoga musibah ini bisa segera dilalui bersama dan kembali bangkit,” jelasnya.

Sebelumnya, telah terjadi bencana banjir luapan beberapa sungai di Banjarsari dan Banjaranyar, Ciamis setelah diguyur hujan semalaman. Akibatnya ratusan rumah warga terendam. Akses perekonomian di pusat Kecamatan Banjarsari lumpuh. Tak sedikit warga yang mengungsi ke tempat aman saat rumah mereka tergenang banjir hingga seharian bahkan dua hari ini. Pemkab Ciamis pun langsung memberlakukan tanggap darurat 7 hari. (Alysa/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya