spot_img
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_img

Sakit Jantung, Anak Driver Ojol Diberi Bantuan Oleh Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membantu pengobatan seorang anak driver ojol Ciamis. Anak tersebut bernama Rama Ramdani warga Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Rama menderita penyakit jantung dan paru-paru yang harus mendapatkan perawatan intens dari Rumah Sakit.

Ayahnya Andi Suryansyah sudah 10 tahun menjalani profesi sebagai ojek di pertigaan daerah Sumberjaya Ciamis. Andi tergabung dalam komunitas Baraya Ciamis.

Ari Cahyono yang merupakan rekan seperjuangan ojek online Andi mengatakan, Andi sudah 3 tahun menjadi ojek online.

“Andi sudah 3 tahunan menjadi driver ojol Ciamis. Rama yang kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit merupakan anak kedua dari Andi. Sedangkan istri Andi sudah meninggal,” ucap Ari Jumat (13/8/2021).

Ari menuturkan, Andi harus menghidupi kedua anaknya ditengah sulitnya mencari pelanggan di masa pendemi Covid19.

“Pandemi Covid19 memang sangat mempengaruhi ekonomi. Termasuk kita para drivel ojol yang terdampak sepi orderan,” ungkapnya.

Ari menyampaikan, anak kedua Andi yakni Rama didiagnosa penyakit jantung dan paru-paru oleh dokter. Untuk biaya pengobatan ditanggung BPJS Kesehatan.

Kabar tentang kondisi Rama tersebut pun sampai kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Bantuan pun diberikan Herdiat kepada Rama untuk mengcover biaya pengobatan diluar yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Untuk warga Ciamis yang ingin turut membantu pasien, bisa transfer melalui :

OVO 085224058180 (Nana Rusdiana)
DANA 082218492926 (Yana Wardiana)
BRI 0104-01-054292-50-2 (Sri Martini)
BCA 3210682316 (Nana Rusdiana)
GOPAY 085314553773 (Rudy Hidayat)

Sertakan bukti transfer via WA ke nomor 085224058180 (Nana/Ketum GOBC)

Ari menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Ciamis yang telah memberikan bantuan. Juga kepada sesama driver Ojol Ciamis yang telah membantu. (Ayu/MM/Djavatoday).

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...

Tipu Warga dengan Arisan Bodong, Janda di Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang janda berinisial NR warga Ciamis ditangkap Satreskrim Polres Ciamis lantaran melakukan tindak pidana penipuan. NR diduga melakukan penipuan dengan menjalankan...

Jambore Pemuda Islam Akan Digelar di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan gelar Jambore Pemuda Islam, hal tersebut untuk meningkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam. Setiap perwakilan organisasi kepemudaan...

282 Kelompok Dapat Dana Hibah, Bupati Ciamis: Tertib Administratif

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan kepada para kelompok agar tertib administratif dalam menggunakan dana hibah. "Saya harap, dalam penggunaan dana hibah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya