Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sabhara Polres Ciamis Patroli Imbau Warga Tentang Prokes 3M

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),-  Anggota Sabhara Polres Ciamis gencar melakukan patroli ke berbagai titik keramaian. Mereka turut membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Para anggota polisi Polres Ciamis ini tak lelah memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) 3M. Yakni mencuci tangan sambil memakai sabun , memakai masker dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

 Kasat Sabhara Polres Ciamis Akp Karyaman menyatakan telah memerintahkan seluruh jajarannnya untuk sering turun ke lapangan dengan patroli. Agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Patroli ke titik keramaian, toko moderen yang pengunjungnya banyak. Kita beri teguran diingatkan apabila ada warga yang abai protokol kesehatan. Kebanyakan dari mereka itu tidak pakai masker,” katanya, Senin (19/10/2020).

Menurut Karyaman, semua ini dilakukan agar penyebaran virus corona di Kabupaten Ciamis bisa ditekan. Saat ini angka kasus positif Covid-19 Ciamis terus mengalami peningkatan karena terjadinya transmisi lokal.

“Kami dari Sabhara Polres Ciamis terus mengingatkan warga apabila tidak memiliki keperluan yang sangat penting sebaiknya di rumah saja. Kalaupun harus ke luar rumah jangan lupa bekal hand sanitizer dan pakai masker,” tuturnya.

Karyaman menjelaskan saat ini tidak ada lagi PSBB, tapi sudah masuk dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB). Untuk itu harus memahami dan menjalankan ketentuan yang ada pada AKB. Meskipun masa pandemi, tapi masyarakat juga harus produktif.

“Kita harus tetap produktif tapi juga harus menjaga kesehatan. Jangan sampai tertular virus corona. Dengan menjaga diri sendiri, otomatis bisa menjaga keluarga dan kerabat kita,” ucapnya.

Anggota Sabhara Polres Ciamis akan terus melakukan patroli ke berbagai lokasi tempat keramaian warga. Hal tersebut akan dilakukan sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar selesai atau sampai ditemukan vaksin virus corona. (Alysa/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya