Minggu, Juni 16, 2024

Sabhara Polres Ciamis Patroli Imbau Warga Tentang Prokes 3M

Ciamis (Djavatoday.com),-  Anggota Sabhara Polres Ciamis gencar melakukan patroli ke berbagai titik keramaian. Mereka turut membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Para anggota polisi Polres Ciamis ini tak lelah memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) 3M. Yakni mencuci tangan sambil memakai sabun , memakai masker dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

 Kasat Sabhara Polres Ciamis Akp Karyaman menyatakan telah memerintahkan seluruh jajarannnya untuk sering turun ke lapangan dengan patroli. Agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Patroli ke titik keramaian, toko moderen yang pengunjungnya banyak. Kita beri teguran diingatkan apabila ada warga yang abai protokol kesehatan. Kebanyakan dari mereka itu tidak pakai masker,” katanya, Senin (19/10/2020).

Menurut Karyaman, semua ini dilakukan agar penyebaran virus corona di Kabupaten Ciamis bisa ditekan. Saat ini angka kasus positif Covid-19 Ciamis terus mengalami peningkatan karena terjadinya transmisi lokal.

“Kami dari Sabhara Polres Ciamis terus mengingatkan warga apabila tidak memiliki keperluan yang sangat penting sebaiknya di rumah saja. Kalaupun harus ke luar rumah jangan lupa bekal hand sanitizer dan pakai masker,” tuturnya.

Karyaman menjelaskan saat ini tidak ada lagi PSBB, tapi sudah masuk dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB). Untuk itu harus memahami dan menjalankan ketentuan yang ada pada AKB. Meskipun masa pandemi, tapi masyarakat juga harus produktif.

“Kita harus tetap produktif tapi juga harus menjaga kesehatan. Jangan sampai tertular virus corona. Dengan menjaga diri sendiri, otomatis bisa menjaga keluarga dan kerabat kita,” ucapnya.

Anggota Sabhara Polres Ciamis akan terus melakukan patroli ke berbagai lokasi tempat keramaian warga. Hal tersebut akan dilakukan sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar selesai atau sampai ditemukan vaksin virus corona. (Alysa/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya