Rabu, Juni 19, 2024

Rumah Warga di Ciamis Kebakaran, Saat Ditinggal Salat Jumat

Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah rumah warga di Ciamis milik Kusnadi (62) di Dusun Papandayan RT 05 RW 02 Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Jawa Barat kebakaran. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya salat Jumat, (18/9/2020).

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada waktu salat Jumat. Rumah panggung berukuran 3 x 7 meter tersebut kini rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja rumah panggung ini habis semua rata dengan tanah, karena hampir semua bagian rumah dari kayu,,” ujar Ade saat dihubungi telepon.

Api tak sempat dipadamkan karena kejadian saat kaum pria tengah melaksanakan ibadah salat Jumat. Sehingga warga yang ada hanya ibu-ibu, meski berusaha memadamkan api namun terlalu cepat membakar seluruh bagian rumah warga ini.

“Dugaan kebakaran terjadi karena api yang berasal dari tungku yang belum padam setelah pemiliknya memasak pada pagi hari,” ungkap Ade.

Ade menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Karena pemilik rumah warga di Ciamis ini sedang salat Jumat. Selama ini Kusnadi hanya tinggal seorang diri di rumah tersebut.

“Karena rumah dan isinya sudah habis kebakaran,¬†penghuni kini sementara diungsikan ke rumah kerabatnya. Untuk kerugiannya belum dipastikan berapa. warga bergotong roong membereskan puing-puing rumah kebakaran,” pungkas Ade. (CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya