Sabtu, Mei 25, 2024

Rumah Warga Ciamis Rusak Tertimpa Pohon saat Hujan Deras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang, Jumat (16/12/2022) pukul 17.30 WIB. Rumah tersebut milik Endang warga Dusun Sindang RT 04 RW 07, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Saat kejadian, Engkus bersama keluarga sedang berada di dalam rumah karena kondisi hujan deras. Namun tiba-tiba sebuah pohon albasia berukuran cukup besar di dekat rumah tersebut tumbang dan menimpa bagian atap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 17.30 WIB. Kondisi atap rumah rusak cukup parah,” ujar Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis Baehaki Efendi.

Akibat kejadian tersebut, Engkus bersama keluarga kini mengungsi ke rumah kerabatnya. Sementara rumah tersebut mengungsi karena kondisinya rusak dan bocor.

“Penghuni rumah dan barang-barang berharga mengungsi ke rumah tetangganya karena atap rumah rusak dan bocor,” kata Baehaki.

Warga sekitar bersama pemerintah desa setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang dan bergotong royong membersihkan pohon yang menimpa rumah.

“Warga bergotong royong mengevakuasi pohon dan membersihkan rumah. Kebutuhan mendesak saat ini terpal untuk menutup atap sementara,” ungkapnya.

Tagana Ciamis pun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada. Kejadian pohon tumbang menimpa rumah sudah beberapa kali terjadi di beberapa daerah di Ciamis dalam waktu sepekan ini saat hujan deras dengan angin kencang.

“Sehari sebelumnya, pohon tumbang juga menimpa rumah warga di Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, saat hujan deras. Kami mengimbau kepada warga apabila ada pohon besar dekat rumahnya sebaiknya dipangkas. Apabila membahayakan dan rawan tumbang lebih baik mmenebangnya,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya