Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rumah Tersambar Petir di Saguling Ciamis, Pemilik Sempat Pingsan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah rumah di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tersambar petir, Kamis (29/10/2020). Saat kejadian sebelum terjadi hujan deras. Akibatnya pemilik rumah Sadi Rosidi (41)sempat pingsan saat petir menyambar.

Sutiono, Ketua RT setempat membenarkan kejadian tersebut.  Petir menyambar cukup kencang hingga memekakan telinga sekitar pukul 14.15 WIB. Tak lama setelah itu ada laporan bahwa ada satu rumah yang tersambar.

“Sebelum hujan turun sekitar pukul 14.15 WIB kami mendapat laporan rumah milik bapak Sadi tersambar petir. Setelah mendapat laporan itu langsung menuju lokasi kejadian,” ujar Sutiono.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun barang-barang elektronik yang berada di dalam rumah mengalami kerusakan. Ada dua buah televisi dan handphone kondisinya rusak setelah tersambar petir.

“Ketika petir menyambar, pak Sadi dan keluarganya kebetulan sedang berada di luar rumah. Alhamdulillah selamat semuanya, karena petir hanya menyambar isi rumah saja,” ungkapnya.

Sutiono mengatakan pemilik rumah sempat pingsan, setelah kaget melihat rumahnya berantakan setelah tersambar geledek yang cukup kencang itu.

Warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi rumah yang tersambar petir itu. Kemudian warga secara bergotong-royong memperbaiki rumah Sadi yang jebol akibat petir.

“Alhamdulillah kami warga disini langsung kompak datang ke lokas kejadian kemudian bergotong royong membantu memperbaiki rumah yang milik pak Sadi ini. Sehingga masih bisa ditempati,” kata Sutiono.  (Alysa/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya