Selasa, Oktober 26, 2021

Rumah Milik Janda Tua di Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik janda tua di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, hangus terbakar, Jumat (4/6/2031).

Api mulai terlihat membesar membakar bagian atap rumah. Warga sempat panik warga sekitar setelah melihat kobaran api. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga:

Rumah tersebut milik Ito (70) warga Dusun Cisarua, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar. Kebakaran terjadi sekitar jam 16.30 WIB.

Asep Saepuloh, Sekretaris Desa Pasawahan membenarkan kejadian rumah milik janda tua di Ciamis kebakaran. Namun pihaknya belum mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut. Namun bagian yang pertama terlihat terbakar pada bagian atap rumah.

Setelah mendapat informasi adanya rumah warga kebakaran, pihak desa langsung menghubungi pemadam kebakaran. Namun karena letak rumah yang jauh dari jalan, mobil damkar tidak bisa masuk ke lokasi. Akses jalan menuju rumah kebakaran tidak bisa dilalui oleh mobil.

“Warga dengan alat seadanya bergotong-royong memadamkan api. Akhirnya setelah berjibaku, api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah langsung syok dan belum bisa dimintai keterangan guna mengetahui penyebab kebakaran. Meski tidak menelan korban jiwa, ternyata pemilik rumah mengalami luka bakar di kaki.

“Saat ini kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pemilik rumah juga mengalami syok setelah melihat rumahnya hangus kebakaran,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU