Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rumah Kebakaran di Ciamis, Seorang Lansia Tewas

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib nahas menimpa seorang wanita lanjut usia (Lansia) Mirah (80) di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  Ia menjadi korban rumah kebakaran di Ciamis, Selasa (20/10/2020) tengah malam.

Diduga lansia tersebut tidak bisa menyelamatkan diri karena terjebak api. Selain itu kondisinya yang sudah renta dan sulit berjalan. Warga sekitar tidak berhasil menyelamatkan korban karena situasinya saat itu api sudah membesar dan melahap seluruh bagian rumah.

“Saat terjadi rumah kebakaran di Lakbok Ciamis, pemilik diduga sedang tidur dan tidak sempat menyelamatkan diri,” ujar Ketua Siaga Bencana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, saat dihubungi Djavatoday.com, Rabu (21/10/2020).

Ade belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang memakan korban jiwa ini. Namun dugaan sementara kebakaran disebabkan dari konsleting listrik yang sudah usang pada bagian atas rumah.

Kebakaran tersebut ungkap Ade telah menghanguskan seluruh bagian rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter. Namun karena posisi rumah berada di jalan sempit dan jauh dari jalan raya, sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke lokasi kejadian.

“Warga dibantu oleh relawan dan petugas Damkar WMK Banjarsari berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api padam korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar,” pungkas Ade.

Ade menjelaskan selama ini korban tinggal sendirian, karena anaknya berada di luar daerah dan luar negeri. Sesekai anaknya yang masih berada di wilayah Ciamis selalu menjenguk. Selain itu, warga sekitar sering membantu korban memberi makan sehari-hari. (AY/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya