Minggu, Mei 26, 2024

Rumah Kebakaran di Ciamis, Seorang Lansia Tewas

Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib nahas menimpa seorang wanita lanjut usia (Lansia) Mirah (80) di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  Ia menjadi korban rumah kebakaran di Ciamis, Selasa (20/10/2020) tengah malam.

Diduga lansia tersebut tidak bisa menyelamatkan diri karena terjebak api. Selain itu kondisinya yang sudah renta dan sulit berjalan. Warga sekitar tidak berhasil menyelamatkan korban karena situasinya saat itu api sudah membesar dan melahap seluruh bagian rumah.

“Saat terjadi rumah kebakaran di Lakbok Ciamis, pemilik diduga sedang tidur dan tidak sempat menyelamatkan diri,” ujar Ketua Siaga Bencana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, saat dihubungi Djavatoday.com, Rabu (21/10/2020).

Ade belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang memakan korban jiwa ini. Namun dugaan sementara kebakaran disebabkan dari konsleting listrik yang sudah usang pada bagian atas rumah.

Kebakaran tersebut ungkap Ade telah menghanguskan seluruh bagian rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter. Namun karena posisi rumah berada di jalan sempit dan jauh dari jalan raya, sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke lokasi kejadian.

“Warga dibantu oleh relawan dan petugas Damkar WMK Banjarsari berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api padam korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar,” pungkas Ade.

Ade menjelaskan selama ini korban tinggal sendirian, karena anaknya berada di luar daerah dan luar negeri. Sesekai anaknya yang masih berada di wilayah Ciamis selalu menjenguk. Selain itu, warga sekitar sering membantu korban memberi makan sehari-hari. (AY/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya