Sabtu, Juli 20, 2024

Rumah Ambruk di Kelurahan Ciamis, Akibat Seharian Diguyur Hujan

Ciamis (Djavatoday.com),-  Akibat seharian hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menimbulkan rumah ambruk di Kelurahan Ciamis. Rumah tersebut milik almarhum Harun Rasidi yang ditempati Solihin Tarman (48).

Eman Sulaeman, Ketua RT 03 RW 18 Kelurahan Ciamis, mengatakan rumah tersebut ambruk karena tidak kuat menahan guyuran hujan yang cukup deras dan berkepanjangan dari pagi sampai malam hari.

“Memang kondisinya sudah tua dan lapuk. Ditambah guyuran hujan yang sangat deras membuat rumah ambruk letaknya masuk di Kelurahan Ciamis,” ujar Eman saat ditemui, Rabu (21/10/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena saat rumah ambruk penghuni sedang tidak berada di ruang tengah melainkan di kamar. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

“Yang ambruk hanya bagian tengahnya saja. Sedangkan untuk bagian kamar tidak ambruk. Saat kejadain penghuni rumah sedang tidur di kamar,” katanya.

Kejadian rumah ambruk itu telah dilaporkan ke pihak Kelurahan Ciamis. Kemudian warga setempat langsung membantu membersihkan material rumah ambruk tersebut secara bergotong royong.

Sementara waktu, Solihin kini mengungsi pada bangunan milik pemerintah di Lingkungan Kalapajajar. Karena ruumah tersebut tidak bisa ditempati dan membahayakan.

“Warga Kalapajajar secara bergotong royong membongkar atap rumah tersebut karena khawatir akan membahayakan warga setempat, karena sewaktu-waktu bisa saja ambruk kembali,” pungkasnya. (Alysha/Djavatoday)

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya