Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rumah Ambruk di Kelurahan Ciamis, Akibat Seharian Diguyur Hujan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),-  Akibat seharian hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menimbulkan rumah ambruk di Kelurahan Ciamis. Rumah tersebut milik almarhum Harun Rasidi yang ditempati Solihin Tarman (48).

Eman Sulaeman, Ketua RT 03 RW 18 Kelurahan Ciamis, mengatakan rumah tersebut ambruk karena tidak kuat menahan guyuran hujan yang cukup deras dan berkepanjangan dari pagi sampai malam hari.

“Memang kondisinya sudah tua dan lapuk. Ditambah guyuran hujan yang sangat deras membuat rumah ambruk letaknya masuk di Kelurahan Ciamis,” ujar Eman saat ditemui, Rabu (21/10/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena saat rumah ambruk penghuni sedang tidak berada di ruang tengah melainkan di kamar. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

“Yang ambruk hanya bagian tengahnya saja. Sedangkan untuk bagian kamar tidak ambruk. Saat kejadain penghuni rumah sedang tidur di kamar,” katanya.

Kejadian rumah ambruk itu telah dilaporkan ke pihak Kelurahan Ciamis. Kemudian warga setempat langsung membantu membersihkan material rumah ambruk tersebut secara bergotong royong.

Sementara waktu, Solihin kini mengungsi pada bangunan milik pemerintah di Lingkungan Kalapajajar. Karena ruumah tersebut tidak bisa ditempati dan membahayakan.

“Warga Kalapajajar secara bergotong royong membongkar atap rumah tersebut karena khawatir akan membahayakan warga setempat, karena sewaktu-waktu bisa saja ambruk kembali,” pungkasnya. (Alysha/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya