Senin, Juni 17, 2024

Pimpinan Daerah Positif Corona, Roda Pemerintahan Ciamis Tetap Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengumumkan terpapar virus Corona. Tapi Roda Pemerintahan Kabupaten Ciamis Tetap Jalan.

Meski saat ini menjalani isolasi mandiri, keduanya tetap melakukan tugas rutin secara WFH. Sebab baik Herdiat dan Yana tidak sakit maupun bergejala. Sekretaris Daerah Ciamis Tatang menyatakan roda pemerintahan tetap berjalan lancar meski dua pucuk pimpinan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saya pastikan jalannya pemerintahan tetap berjalan lancar. Kan saat ini masih dilakukan PPKM jadi sebagian perkantoran pun WFH 50 persen. Ada juga yang 25 persen di kantor itu tergantung jumlah paparan di klaster perkantoran,” ujar Tatang saat ditemui di kantor BKPSDM, Rabu (3/2/2021).

Tatang pun menyatakan di Ciamis tidak ada penunjukan PLH Bupati Ciamis. Sebab Bupati Ciamis Herdiat Sunarya masih bisa melaksanakan tugas kantoran meski isolasi mandiri.

“Beliau kan tidak bergejala, tidak sakit. Sehingga beliau WFH dan masih bisa aktif melaksanakan tugas rutinnya,” ucap Tatang.

Dalam upaya mengatasi klaster perkantoran, Pemkab Ciamis melakukan upaya-upaya memperketat protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun serta membatasi mobilitas.

Sebelumnya, Kedua pimpinan Ciamis Bupati dan Wakil Bupati mengumumkan terpapar virus Corona. Keduanya menyampaikannya melalui kanal youtube milik Diskominfo Ciamis, Sabtu (27/2/2021).

Saat ini keduanya tengah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim dinas Kesehatan Ciamis. Meski demikian, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya masih tetap melaksanakan tugasnya di rumah dinas Pendopo Ciamis, agar roda pemerintahan tetap jalan. (CN/AY/Djavatoday)

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya