Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pimpinan Daerah Positif Corona, Roda Pemerintahan Ciamis Tetap Jalan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengumumkan terpapar virus Corona. Tapi Roda Pemerintahan Kabupaten Ciamis Tetap Jalan.

Meski saat ini menjalani isolasi mandiri, keduanya tetap melakukan tugas rutin secara WFH. Sebab baik Herdiat dan Yana tidak sakit maupun bergejala. Sekretaris Daerah Ciamis Tatang menyatakan roda pemerintahan tetap berjalan lancar meski dua pucuk pimpinan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saya pastikan jalannya pemerintahan tetap berjalan lancar. Kan saat ini masih dilakukan PPKM jadi sebagian perkantoran pun WFH 50 persen. Ada juga yang 25 persen di kantor itu tergantung jumlah paparan di klaster perkantoran,” ujar Tatang saat ditemui di kantor BKPSDM, Rabu (3/2/2021).

Tatang pun menyatakan di Ciamis tidak ada penunjukan PLH Bupati Ciamis. Sebab Bupati Ciamis Herdiat Sunarya masih bisa melaksanakan tugas kantoran meski isolasi mandiri.

“Beliau kan tidak bergejala, tidak sakit. Sehingga beliau WFH dan masih bisa aktif melaksanakan tugas rutinnya,” ucap Tatang.

Dalam upaya mengatasi klaster perkantoran, Pemkab Ciamis melakukan upaya-upaya memperketat protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun serta membatasi mobilitas.

Sebelumnya, Kedua pimpinan Ciamis Bupati dan Wakil Bupati mengumumkan terpapar virus Corona. Keduanya menyampaikannya melalui kanal youtube milik Diskominfo Ciamis, Sabtu (27/2/2021).

Saat ini keduanya tengah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim dinas Kesehatan Ciamis. Meski demikian, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya masih tetap melaksanakan tugasnya di rumah dinas Pendopo Ciamis, agar roda pemerintahan tetap jalan. (CN/AY/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya