Minggu, Oktober 17, 2021

Ridwan Kamil Pantau Progres Vaksinasi di Ciamis, Target 70 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama unsur Forkopimda Jawa Barat mengunjungi Kabupaten Ciamis dan beberapa daerah lainnya di Priangan Timur, Sabtu (11/9/2021). Tujuannya untuk memantau progres vaksinasi di Ciamis.

Ridwan Kamil meminta Pemkab Ciamis mempercepat vaksinasi COVID-19. Agar pada akhir Desember 2021 ini bisa mencapai target yakni 70 persen.

Baca juga:

“Target warga Ciamis yang divaksinasi 70 persen di akhir bulan Desember,” ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Cijeungjing, Ciamis.

Dalam kesempatan ini juga Ridwan Kamil menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat COVID-19 dan bantuan alat bantu dan roda untuk disabilitas.

Guna mewujudkan target vaksinasi 70 persen ini, Ridwan Kamil meminta Pemkab Ciamis meningkatkan kecepatan vaksinasi hingga tiga kali lipat. Dengan mengerahkan semua elemen, terutama TNI-Polri. Agar progres vaksinasi di Ciamis mengalami peningkatan.

“Semua elemen dikerahkan, berkerja sama. Juga vaksinator puskesmas melakukan keliling ke desa-desa. Perhitungan saya akan lebih cepat. Dari Provinsi juga akan berupaya untuk pasokan vaksin,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan akan menjalankan masukan dari Gubernur. Salah satunya dengan membenahi infrastruktur terkait vaksin COVID-19 agar progres vaksinasi di Ciamis terus mendekati target. Namun kendala paling besar yang dihadapi adalah pasokan vaksin yang kurang.

“Infrastrukturnya kita terus perbaiki. Semoga pasokan vaksin lancar,” kata Yana.

Berdasarkan data dari Dinkes Ciamis, saat ini dari 998.028 target vaksinasi di Ciamis baru mencapai sekitar 15 persen untuk dosis pertama atau 148 ribu dosis. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai sekitar 9 persen atau 85 ribu dosis. Sedangkan target anak di Ciamis yang divaksinasi 118 ribu. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU