Jumat, Mei 31, 2024

Razia Satpol PP Ciamis Amankan 12 Pasangan Bukan Suami-Istri di Kamar Kos

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satpol PP Ciamis Razia penyakit sosial masyarakat (Pekat), Sabtu (24/4/2021). Hasilnya, 12 pasangan bukan suami istri dan puluhan botol miras berhasil diamankan di kamar kos-kosan.

“Operasi pekat ini berdasarkan dari instruksi Bupati Ciamis. Yakni untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadhan,” ujar Sekdis Satpol PP Ciamis Iskandar.

Iskandar menjelaskan dalam kegiatan ini, petugas Satpol PP pun bertugas melakukan pencegahan terhadap peningkatan penyakit masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Dalam razia ini, Satpol PP Ciamis menerjunkan petugas dengan menyasar sejumlah kamar kos-kosan di wilayah perkotaan Ciamis. Dari kawasan Nagrak, Jalan Jendral Sudirman hingga dekat Stadion Galuh.

“Hasilnya kami berhasil amankan 12 pasangan bukan suami istri, mereka berada di dalam kamar. Ada juga 5 orang tidak bawa KTP, 4 orang diduga menyimpan minuman keras. Termasuk juga ditemukan alat kontrasepsi atau kondom,” ungkap Iskandar.

Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan adalah 31 botol miras masih utuh berbagai merk dan 68 botol yang sudah kosong. Saat ini Satpol PP melakukan tindak lanjut dengan melakukan berita acara pemeriksaan.

“Kita lakukan pemeriksaan, yang 12 pasangan ini mereka apakah memang hanya sedang bertamu saja atau lebih dari itu. Termasuk menindaklanjuti adanya miras, kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya.

Dengan Razia pekat ini, Satpol PP Ciamis akan memberikan sanksi peringatan dan teguran terhadap 12 pasangan tersebut. Bahkan akan langsung menyerahkannya kepada keluarga masing-masing bisa menjadi perhatian. (CN/Ay/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya