Jumat, Mei 31, 2024

Puskesmas Ciamis Tutup Sementara, Ada Nakes Positif Covid-19

Ciamis (Djavatoday.com),- Puskesmas Ciamis menutup layanan sementara, gegara ada tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Layanan ditutup sampai 17 Oktober 2020 untuk dilakukan sterilisasi.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Ciamis Eni Rochaeni mengatakan tenaga kesehatan tersebut terkonfirmasi positif hasil dari tracing kontak erat. Diduga untuk wilayah Ciamis sendiri sudah ditemukan beberapa kasus dari kontak erat dan transmisi lokal.

“Diketahui setelah swab test tracing kontak erat. Memang dugaan ada transmisi lokal di wilayah Kecamatan Ciamis. Sekarang banyak kasus yang ditemukan dari transmisi lokal,” ujar Eni, Jumat (16/10/2020).

Kasus Covid-19 Ciamis terus bertambah. Dari PIK Covid-19 Ciamis jumlah kasus tercatat 136 orang, 49 orang diantaranya masih aktif baik isolasi mandiri dan yang dirawat, ada 7 orang yang meninggal dunia, sedangkan sisanya dinyatakan sembuh.

Bagi yang biasa mendapat pelayanan Puskesmas Ciamis, untuk sementara bisa beralih ke puskesmas terdekat lainnya atau ke RSUD Ciamis. Saat ini puskesmah dalam tahap sterilisasi dengan melakukan penyemprotan di setiap sudut. Sejumlah pegawai pun menjalani swab test kontak erat.

“Semoga tidak terjadi transmisi lokal penularan untuk semua pegawai Puskesmas Ciamis. Agar pelayanan nantinya bisa kembali berjalan normal,” katanya.

Eni mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

“Seiring dengan banyak temuan kasus dari transmisi lokal kami terus gencar memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan 3M. Terutama harus selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya