Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Puncak Pangangonan Jalumarat Dayeuhluhur, Potensi Wisata di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puncak Pangangonan Jalumarat adalah sebuah potensi wisata baru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Lokasinya berada di Dusun Kutasari, Desa Dayeuhluhur, Jatinagara.  Tempat ini menyuguhkan pemandangan panorama alam yang indah.  

Sepanjang mata memandang, yang dilihat adalah hijaunya hamparan perkebunan dan hutan. Berada di ketinggian semilir angin pun berhembus serasa menyejukan dan menenangkan pikiran.

Puncak Pangangonan Jalumarat ini sangat cocok bagi yang berjiwa petualang. Sebab untuk menuju ke lokasi ini perlu berjalan kaki menyusuri alam terlebih dulu.

Tokoh masyarakat Adang (70) mengatakan lokasi tersebut kini sedang ditata oleh masyarakat untuk menjadi sebuah tempat wisata. Sebab, tempat ini memiliki potensi besar menjadi sebuah destinasi alam.

“Anak Karang Taruna, warga dusun sini mulai melakukan penataan Puncak Jalumarat ini sudah dua minggu. Dengan penataan ini diharapkan menjadi sebuah potensi wisata daya tarik dan kedepannya mampu meningkatkan perekonomian warga,” ujar Adang, Senin (22/2/2021).

Adang menyebut, untuk penataan lokasi tersebut masih dilakukan secara swadaya dan gotong royong. Belum ada sentuhan dari pemerintah.

Akses jalan menuju Puncak Pangangonan Jalumarat ini pun perlu mendapatkan penataan. Sebab, jalan masih berupa tanah liat. Apabila hujan turun akan licin dan becek sehingga menyulitkan menuju ke lokasi tersebut.

“Tentunya kami berharap akses jalan menuju Jamarat ini ada sentuhan dan pembangunan dari Pemkab Ciamis. Sehingga potensi wisata alam yang tersembunyi ini bisa menjadi sebuah destinasi unggulan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Alsa/CN/Djavatoday)

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

The Lost World Castle, Wisata ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa negeri dongeng dengan suasana alam yang indah. Anda akan menemukan banyak bangunan dan properti...

Terpopuler

Lainnya