Senin, Oktober 25, 2021

PTM Tahun Ajaran Baru di Ciamis Belum Dipastikan Kembali Digelar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pembelajaran Tatap Muka atau PTM pada tahun ajaran baru di Ciamis belum dipastikan digelar, mengingat saat ini kasus Covid-19 melonjak. Dinas Pendidikan Ciamis pun masih akan menganalisa perkembangan Covid-19 sebelum memberikan rekomendasi pelaksanaan PTM.

“Saat ini sekolah memasuki libur semester. Jadi untuk tahun ajaran baru belum diputuskan. Kita masih menganalisa perkembangan kasus Covid-19,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat, Rabu (23/6/2021).

Baca juga:

Asep menjelaskan saat ini Ombudsman memberikan imbauan agar pemerintah daerah meninjau kembali dan merekomendasikan agar PTM pada tahun ajaran baru tidak dilaksanakan. Artinya sekolah kembali belajar daring seperti sebelumnya.

“Kami Dinas Pendidikan Ciamis bersama dinas teknis lainnya akan melakukan rapat koordinasi menjelang ajaran baru terkait pelaksanaan PTM,” ungkap Asep.

Hasil rapat itu nantinya akan menjadi bahan rekomendasi bagi pimpinan untuk mengambil kebijakan. Apakah PTM di Ciamis akan dilanjutkan atau tidak.

“Belum dipastikan kondisi bisa naik bisa turun harapannya kondisi pandemi Covid-19 segera melandai sehingga bisa melaksanakan sekolah tatap muka,” kata Asep.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan segera dilaksanakan. Untuk jenjang SMP dilaksanakan pada 5 Juli dan ditutup 9 Juli. Selanjutnya untuk SD. Dalam pelaksanaan PPDB ini untuk SMP dilaksanakan secara online, sedangkan untuk SD masih tatap muka.

“Kami sudah mengimbau untuk kehadiran para orang tua yang akan mendaftarkan anaknya, sekolah harus melakukan pengaturan agar tidak terjadi kerumunan. Biasanya untuk SD itu berasal dari lingkungan itu sendiri,” katanya.

Asep pun berharap PTM tahun ajaran baru 2021/2022 dapat terlaksana. Sehingga para siswa bisa kembali ke sekolah. Hal itu bisa terlaksana apabila kasus Covid-19 melandai. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU