Minggu, Oktober 17, 2021

Sekda Ciamis Optimis PTM di Sekolah Bisa Berlanjut Setelah Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pembelajaran Tatap Muka atau PTM dalam masa pandemi di sekolah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hingga saat ini berjalan lancar. Sekretaris Daerah Ciamis Tatang optimis PTM bisa berlanjut setelah lebaran nanti.

“Berdasarkan laporan dari Dinas Pendidikan Ciamis sampai dengan kemarin hari Jumat semua berjalan lancar, Alhamdulillah tidak ada anak yang dikabarkan terpapar Covid-19,” ujar Tatang saat ditemui di Sekretariat Satgas Covid-19 Jalan Ir H Juanda, Ciamis, Senin (3/5/2021).

Baca juga:

Namun Sekda pun membenarkan PTM di 3 Sekolah Dasar di Kecamatan di Cidolog yang sempat dihentikan. Hal itu bukan ada siswa atau guru yang terpapar Covid. Tapi ada warga di lingkungan yang positif Corona. Sehingga sebagai bentuk antisipasi sekolah sementara ditutup lagi.

“Sekarang sudah dibuka lagi karena kondisi pasien dari warga di sekitar sekolah itu sudah selesai isolasinya. Sehingga PTM bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Melihat dari kondisi ini, baik laporan dari Dinas Pendidikan maupun Kemenag Ciamis PTM berjalan lancar dan aman. Sehingga ia optimis uji coba PTM ini bisa berlanjut setelah lebaran.

“Setelah uji coba ini akan dilakukan evaluasi, kondisi sekarang ini bisa menjadi pertimbangan apakah dilanjutkan atau tidak. Kalau ada yang terpapar kemungkinan tidak dilanjutkan, atau dilakukan secara zonasi,” kata Tatang.

Namun menurut Tatang, kebijakan diteruskan atau tidaknya sekolah tatap muka berasal dari Bupati Ciamis. Hasil evaluasi akan menjadi pertimbangan Bupati untuk memutuskannya. Berikut juga sesuai dari instruksi Menteri Pendidikan.

“Alhamdulillah sejauh ini berjalan aman, tidak ada kejadian yang mengagetkan. Tidak ada yang terpapar. Mudah-mudahan PTM di sekolah ini bisa berlanjut setelah lebaran, baik menyeluruh atau pun zonasi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU