Rabu, Juni 19, 2024

Provost Polres Ciamis Cek Senjata Api yang Dipegang Anggota

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Provost Polres Ciamis Polda Jabar cek dan melakukan pemeriksaan senjata api yang dipegang oleh para anggotanya.

Kasi Propam Polres Ciamis Ipda Baehaki menjelaskan pemeriksaan senjata berikut amunisinya sebagai upaya dalam menegakan disiplin para anggota yang memegang senjata api.

Selain itu, sebagai upaya antisipasi tindakan indisipliner para anggota yang memegang senjata. Seperti pada kejadian beberapa waktu lalu di daerah lain adanya peristiwa penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota yang memegang senjata.

Polres Ciamis cek sebanyak 61 senjata api, dari jumlah tersebut ada 2 senjata yang kondisinya tidak terawat dan kotor. “Dari 61 senjata yang kami periksa ternyata ada dua senjata yang kotor,” ungkapnya, Jumat (5/3/2021) di Polres Ciamis.

Akibatnya, dua anggota pemilik senjata api tersebut langsung ditegur oleh pimpinan. Sebab, dinilai tidak merawat senjata yang dipegangnya.

Selain fisik senjata api milik anggota, Polres Ciamis pun melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat izin anggota pemegang senjata.

“Izin anggota pemegang senjata kondisinya masih aktif, tidak ada yang sampai kadaluarsa. Sebelumnya Polda Jabar pun melakukan psikotes sebagai salah satu syarat untuk memegang senjata api,” ungkapnya.

Provost Polres Ciamis juga selain cek senjata api anggota juga kerap mengawasi tempat hiburan malam. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kejadian-kejadian tidak diingunkan. Terutama berkaitan dengan anggota.

“Kami melakukan pengawasan tempat hiburan bersinergi dengan Polisi Militer,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya