Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Provost Polres Ciamis Cek Senjata Api yang Dipegang Anggota

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Provost Polres Ciamis Polda Jabar cek dan melakukan pemeriksaan senjata api yang dipegang oleh para anggotanya.

Kasi Propam Polres Ciamis Ipda Baehaki menjelaskan pemeriksaan senjata berikut amunisinya sebagai upaya dalam menegakan disiplin para anggota yang memegang senjata api.

Selain itu, sebagai upaya antisipasi tindakan indisipliner para anggota yang memegang senjata. Seperti pada kejadian beberapa waktu lalu di daerah lain adanya peristiwa penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota yang memegang senjata.

Polres Ciamis cek sebanyak 61 senjata api, dari jumlah tersebut ada 2 senjata yang kondisinya tidak terawat dan kotor. “Dari 61 senjata yang kami periksa ternyata ada dua senjata yang kotor,” ungkapnya, Jumat (5/3/2021) di Polres Ciamis.

Akibatnya, dua anggota pemilik senjata api tersebut langsung ditegur oleh pimpinan. Sebab, dinilai tidak merawat senjata yang dipegangnya.

Selain fisik senjata api milik anggota, Polres Ciamis pun melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat izin anggota pemegang senjata.

“Izin anggota pemegang senjata kondisinya masih aktif, tidak ada yang sampai kadaluarsa. Sebelumnya Polda Jabar pun melakukan psikotes sebagai salah satu syarat untuk memegang senjata api,” ungkapnya.

Provost Polres Ciamis juga selain cek senjata api anggota juga kerap mengawasi tempat hiburan malam. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kejadian-kejadian tidak diingunkan. Terutama berkaitan dengan anggota.

“Kami melakukan pengawasan tempat hiburan bersinergi dengan Polisi Militer,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya