Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

PPKM di Ciamis Diperpanjang, Kini Kembali Jadi Zona Oranye

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Ciamis diperpanjang. Mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021. Sebelumnya Kabupaten Ciamis berada di zona merah Covid-19 namun kini kembali jadi zona oranye.

Sekda Ciamis Tatang menjelaskan, setelah 2 minggu melaksanakan PPKM beberapa indikator menunjukan angka perbaikan. Sehingga Ciamis kini tidak lagi berada pada zona merah, seperti angka kesembuhan meningkat dan angka kematian menurun.

“Memang dari Mendagri Ciamis tidak termasuk melaksanakan PPKM, Tapi untuk di Ciamis akan diperpanjang secara mandiri,” ungkap Tatang setelah melaksanakan rapat sosialisasi PPKM di Aula Setda, Senin (25/1/2021).

Tatang menjelaskan alasan PPKM di Ciamis kembali dilaksanakan dalam waktu 2 minggu ke depan karena kasus yang masih tinggi. Dalam sehari angka penambahan kasus di Ciamis bisa lebih dari 20 pasien. 

Dengan PPKM di Ciamis diperpanjang diharapkan dapat menekan angka kasus penambahan pasien corona. Ketentuan PPKM mandiri ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Untuk perkantoran tetap melaksanakan WFH 75 persen dan pegawai yang WFO hanya 25 persen. Termasuk juga pembatasan untuk operasional pusat perbelanjaan, sampai pukul 20.00 WIB.

Para petugas lapangan yakni Satpol PP, anggota TNI dan Polri pun senantiasa gencar melakukan penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. mulai dari pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Termasuk untuk sekolah tatap muka di Ciamis masih belum diberlakukan. Seperti sebelumnya tetap melaksanakan pembelajaran secara daring. Sambil menunggu keputusan Kementerian Pendidikan untuk kebijakannya seperti apa,” ucapnya. (CN/AYU/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya