Minggu, Oktober 17, 2021

Posko PPKM Desa Imbanagara Wakili Polres Ciamis Ikuti Lomba di Polda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi melakukan monitoring pengecekan ke Posko PPKM Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/6/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna melihat sejauh mana kesiapan desa dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat desa. Salah satunya di Posko PPKM Desa Imbanagara. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:

“Kami melakukan monitoring untuk mengetahui sejauh mana pemerintah desa melakukan penangan Covid-19. Terlebih saat ini memang PPKM dilaksanakan secara mikro,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi.

Kapolres pun menyatakan Posko PPKM Desa Imbanagara ini ditunjuk untuk mewakili Polres Ciamis dalam lomba PPKM HUT Bhayangkara 75 tingkat Polda Jabar. Lomba tersebut digelar oleh Dir Binmas Polda Jabar dengan peserta dari seluruh Polres/Polresta dan Polrestabes wilayah hukum Polda Jabar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terutama memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Kami juga ingatkan agar selalu menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing, sehingga terciptanya Kamtibmas. Juga terapkan pola hidup bersih sehat,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun mengingatkan agar warga memperketat protokol kesehatan. Mengingat saat ini sudah muncul varian Delta Virus Corona di beberapa daerah di Jawa Barat. Ia berharap varian baru itu tidak masuk ke wilayah Kabupaten Ciamis.

“Tetap perketat protokol kesehatan. Kami juga melakukan upaya sosialisasi Prokes lebih gencar lagi. Untuk menangani pasien Covid-19, kami juga berupaya menambah ruang ruang perawatan di rumah sakit,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU