Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polres Ciamis Terjunkan 1.250 Personel Gabungan Amankan Pilkades

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis menerjunkan 1.250 personel gabungan.

Personel tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri. Diperkuat BKO Brimob Polda Jabar, BKO Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Banjar.

“Hari ini personel gabungan bergeser ke wilayah penugasan guna mengenal lebih dalam wilayah maupun petugas TPS,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di halaman Mapolres Ciamis, Jumat (18/12/2020).

Dony menekankan agar personel senantiasa menjaga Netralitas. Jangan ada kegiatan personel yang terindikasi mendukung salah satu calon. Serta melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Dony ada 4 sasaran yang menjadi target pengamanan. Yakni logistik, bangunan atau barang, orang dan jalannya kegiatan.

“Personel gabungan juga harus paham dan bisa memetakan pola pengamanan Pilkades yakni pola kurang rawan, pola rawan dan sangat rawan,” tegasnya.

Dimasa pandemi ini, Kapolres juga meminta personel untuk terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan. Patuhi protokol kesehatan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Demi mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani menuturkan sebanyak 375 personelnya siap membackup Polres Ciamis.

“Kita akan sama-sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Polres Ciamis untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak,” ujar Dandim.

Menurut Dadan personelnya terlibat dalam pengamanan mulai dari tahap pemungutan suara sampai penyerahan kotak suara ke desa.

“Pada inti Personel Gabungan ini, kegiatan anggota pertama mengamankan personel di TPS, mengamankan lokasi tempat pemungutan suara dan mengamankan kotak suara,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya