Minggu, Oktober 17, 2021

Dukung Program Pemerintah, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis gelar vaksinasi massal di Klinik Pratama, Jalan Jendral Sudirman, Ciamis, Senin (7/6/2021). Tujuannya guna membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksin agar terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Terlihat para peserta vaksinasi dari masyarakat, lansia dan juga PNS antusias mengikutinya. Sedikitnya ada 3 layanan untuk imunisasi vaksin dari petugas Dokkes Polres Ciamis.

Baca juga:

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menuturkan vaksinasi massal ini untuk Pemkab Ciamis dalam akselerasi vaksin untuk masyarakat umum.

“Targetnya dari kegiatan ini masyarakat umum 500 orang. Juga dilaksanakan di Polsek-Polsek kerja sama dengan Puskesmas,” ujar Hendria ketika memantau vaksinasi.

Polres Ciamis bekerja sama dengan Dinkes Ciamis untuk ketersediaan vaksin. Polres Ciamis juga akan menggelar kegiatan vaksinasi massal di Pangandaran. Pasalnya, membawahi 2 wilayah.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. Saya sudah menerima vaksin dua kali, protokol kesehatan tetap saya jalankan sebagai upaya pencegahan,” kata Kapolres.

Hendria pun mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan Prokes selama pandemi COVID-19 masih ada. Yakni memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami bersama jajaran di Polsek terus mengingatkan masyarakat menjalankan operasi yustisi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU