Rabu, Juni 19, 2024

Polres Ciamis Gelar Ujian Bela Diri Untuk Kompetensi Kenaikan Pangkat

Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis, Polda Jabar, menggelar ujian bela diri dalam rangka uji kompetensi kenaikan pangkat di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Rabu (7/10/2020).

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menjelaskan ujian ini adalah salah satu persyaratan agar mendapatkan kenaikan pangkat di Polres Ciamis. Kali ini untuk periode kenaikan pangkat 1 Juli 2020.

“Kenaikan pangkat ini tidak hanya cuma-cuma atau menunggu waktu saja. Tetapi juga ada beberapa proses tahapan yang harus ditempuh. Salah satunya adalah bela diri yang digelar saat ini,” ujar Dony saat memantau kegiatan.

Dony memerintahkan kepada anggota yang sedang mengikuti ujian bela diri ini agar bersungguh-sungguh dan menjalani dengan penuh semangat. Sehingga ketika mendapatkan kenaikan pangkat maka akan menjadi lebih indah dan membanggakan karena dari hasil kerja keras yang maksimal.

Dalam ujian kali ini, sebanyak 103 anggota Polres Ciamis mengikuti proses tahapan dari awal. Tujuannya untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Rinciannya, 2 orang Iptu ke AKP, 13 orang Ipda ke Iptu, 2 orang Aiptu ke Ipda, Aipda ke Aiptu 7 orang, 14 orang dari Bripka ke Aipda, 28 orang Brigadir ke Bripka, 7 orang Briptu ke Brigadir dan 30 orang Bripda ke Briptu.

“Dalam ujian bela diri ini tentunya kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Karena saat ini kita masih berhadapan dengan pandemi,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya