Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pemerasan Yayasan di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis mengamankan dua pelaku pemerasan dan penipuan. Para tersangka yang diduga melakukan pemerasan kepada Yayasan Arrahmaniyyah di Cijeungjing, Ciamis. Keduanya kini berada di ruang tahanan Mapolres Ciamis.

Modus operandi yang dilakukan tersangka mengaku sebagai agen KPK. Kepada pihak yayasan mengaku telah memiliki temuan data terkait bantuan dari BNN pada tahun 2016. Kemudian tersangka meminta uang sebesar Rp 20 juta. Namun korban hanya memberikan Rp 2,7 juta.

“Kami tangkap keduanya, setelah mendapat laporan dari korban. Setelah diperiksa ternyata tersangka pelaku pemerasan ini bukan agen KPK dan tidak memiliki data yang dimaksud ataupun melaporkannya ke aparat penegak hukum,”  ungkap Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra di Mapolres Ciamis, Senin (31/8/2020).

Kedua pelaku berninisil EW (43) warga Cikoneng, sedangkan AS (35) warga Kecamatan Ciamis. Saat meminta uang, tersangka pemerasan ini menyebutnya dengan kata isyarat yakni 20 rantang, artinya Rp 20 juta.

“Pelaku meminta uang 20 rantang atau Rp. 20 juta. Korban tidak menyanggupinya akhirnya hanya bisa memberikan Rp 2,7 juta. Karena korban tidak terima saat tersangka meminta uang. Akhirnya korban melaporkan pelaku pemerasan ke polisi,” terang Kapolres Ciamis.

Akibat perbuatanya,  masing-masing tersangka pemerasan dijerat dengan pasal 369 ayat 1 dan atau pasal 378 KUHPidana. ancaman pidana kurungan maksimal 4 tahun penjara. Barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya uang tunai sebesar Rp. 2,7 juta, handphone dan satu unit Mobil. (FR/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya