Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polisi Selidiki Kejadian Atap Gedung IGD RSUD Ciamis yang Ambruk

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com), – Satreskrim Polres Ciamis kini masih selidiki atap gedung IGD RSUD Ciamis yang ambruk. Tujuannya guna mengetahui penyebabnya. Atap bangunan itu ambruk pada Senin (19/10/2020) kemarin.

Untuk kepentingan penyelidikan, Satreskrim Polres Ciamis mengundang ahli Forensik Puslabfor Mabes Polri. Saat ini pihak kepolisian masih menunggu kedatangannya.

“Kita simpulkan saat ini masih dalam penyelidikan. Juga telah mengundang ahli Forensik Puslabfor. Berbagai dokumen terkait pembangunan gedung juga sedang kita kumpulkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizaldy Satria Wibobo, Jumat (30/10/2020).

“Sebab untuk mengetahui ada kelalaian atau tidak tidak ada terkait ambruknya atap gedung IGD RSUD Ciamis. Itu kan berawal dari dokumen. Sedangkan untuk uji teknis bangunan tentu dari ahlinya,” ungkapnya.

Rizaldy menjelaskan ada tiga hal terkait kontruksi bangunan, mulai dri kontruksi dasar, kedua kontruksi badan bangunan dan ketiga kontruksi atap bangunan. Namun, pihak kepolisian Ciamis masih menunggu kedatangan ahli Forensik Puslabfor Mabes Polri.

“Belum ada naik ke penyidikan karena memang belum ada kesimpulan. Kami belum tahu ambruknya atap gedung RSUD Ciamis itu karena adanya faktor kelalaian atau memang faktor alam atau faktor usia,” ucapnya.

Sebelumnya, atap gedung IGD RSUD Ciamis, Jawa Barat, ambruk pada Senin (19/10/2020) malam. Kejadian itu mengakibatkan 3 orang mengalami luka-luka. Penyebabnya kejadian itu belum disimpulkan secara pasti, namun saat ambruk kondisinya setelah diguyur hujan deras.  (CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya