Sabtu, Juli 20, 2024

Polisi Selidiki Kejadian Atap Gedung IGD RSUD Ciamis yang Ambruk

Ciamis (Djavatoday.com), – Satreskrim Polres Ciamis kini masih selidiki atap gedung IGD RSUD Ciamis yang ambruk. Tujuannya guna mengetahui penyebabnya. Atap bangunan itu ambruk pada Senin (19/10/2020) kemarin.

Untuk kepentingan penyelidikan, Satreskrim Polres Ciamis mengundang ahli Forensik Puslabfor Mabes Polri. Saat ini pihak kepolisian masih menunggu kedatangannya.

“Kita simpulkan saat ini masih dalam penyelidikan. Juga telah mengundang ahli Forensik Puslabfor. Berbagai dokumen terkait pembangunan gedung juga sedang kita kumpulkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizaldy Satria Wibobo, Jumat (30/10/2020).

“Sebab untuk mengetahui ada kelalaian atau tidak tidak ada terkait ambruknya atap gedung IGD RSUD Ciamis. Itu kan berawal dari dokumen. Sedangkan untuk uji teknis bangunan tentu dari ahlinya,” ungkapnya.

Rizaldy menjelaskan ada tiga hal terkait kontruksi bangunan, mulai dri kontruksi dasar, kedua kontruksi badan bangunan dan ketiga kontruksi atap bangunan. Namun, pihak kepolisian Ciamis masih menunggu kedatangan ahli Forensik Puslabfor Mabes Polri.

“Belum ada naik ke penyidikan karena memang belum ada kesimpulan. Kami belum tahu ambruknya atap gedung RSUD Ciamis itu karena adanya faktor kelalaian atau memang faktor alam atau faktor usia,” ucapnya.

Sebelumnya, atap gedung IGD RSUD Ciamis, Jawa Barat, ambruk pada Senin (19/10/2020) malam. Kejadian itu mengakibatkan 3 orang mengalami luka-luka. Penyebabnya kejadian itu belum disimpulkan secara pasti, namun saat ambruk kondisinya setelah diguyur hujan deras.  (CN/Djavatoday)

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya