Minggu, Juli 14, 2024

Polisi Ciamis Lakukan Pengamanan Obyek Wisata saat Libur Nataru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Ciamis melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tujuannya untuk menjaga kondusivitas sekaligus supaya masyarakat Tatar Galuh bisa melaksanakan liburan dengan tenang dan nyaman.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis yang melakukan pengamanan di obyek wisata Kolam Renang Cipangalun, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Iptu Adharudin mengatakan, pengamanan ini tujuannya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Selain itu juga dalam rangka cipta kondisi selama Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Kapolda Jabar Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin di Ciamis

“Kami himbau kepada warga Cipaku dan Tatar Galuh Ciamis umumnya untuk bersama-sama Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman menjalankan aktifitas wisata,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolsek Cipaku berpesan kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya ketika berwisata. Terutama saat bermain di obyek wisata kolam renang Cipangalun. Meski ada pengamanan obyek wisata dari polisi. Namun warga tentunya selalu waspada dam hati-hati dengan barang bawaannya untuk mencegah dan meminimalisir tindak kriminalitas.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi tetap aman dan kondusif. Masyarakat pengunjung wisata juga ikut serta berperan membantu dalam menjaga kondusifitas. Caranya selalu waspada dan berhati-hati terhadap anak dan barang bawaan,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya