Selasa, Juni 25, 2024

PNS Positif Corona, Dua Dinas Pemkab Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasien positif COVID-19 terus bertambah. Terbaru ada PNS dari dua Dinas Pemkab Ciamis terpapar virus corona. Sehingga dua kantor itu, BPKD dan Bappeda Ciamis harus tutup selama tiga hari. Para pegawai memberlakukan work from home (WFH).

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo mengatakan dari dua yang terkonfirmasi positif itu, satu kepala badan dan satu staf.

“Benar ada dua orang dari dua dinas di Pemkab Ciamis yang terkonfirmasi positif. Kedua pasien mengalami gejala ringan dan kini melakukan isolasi mandiri,” jelas Yoyo, Rabu (25/11/2020).

Dinkes Ciamis melakukan langkah antisipasi dengan melakukan tracing kontak erat. Dari dua dinas itu, sedikitnya ada 126 orang yang akan melakukan swab test. Selama menunggu hasil swab test, sementara kantor dinas tersebut tutup.

“Kita juga melakukan sterilisasi, penyemprotan desinfektan untuk dua Dinas Pemkab Ciamis tersebut selama tiga hari berturut-turut,” ucapnya.

Kabid P2P Dinkes Ciamis Bayu Yudiawan mengatakan dua pegawai tersebut mengalami gejala ringan setelah melakukan dinas luar daerah. Setelah melakukan swab test ternyata hasilnya positif.

Bayu menjelaskan, sesuai SOP tempat dan orang dari lingkungan harus dilakukan penutupan minimal tiga hari sampai tracing selesai.  Tujuannya untuk mengetahui adanya penularan atau transmisi lokal atau tidak. Sehingga dapat menentukan status pegawai.

Kepala Bappeda Ciamis Andang Firman menyatakan seorang stafnya positif Covid-19. Selama tiga hari akan dilaksanakan work from home, setelah melakukan koordinasi dengan BKPSDM Ciamis.

“Yang tes swab untuk pegawai Bappeda ada 50 orang. Semoga tidak terjadi penularan lokal, sehingga bisa kembali bekerja karena Bappeda ini cukup penting dalam menjalankan roda Pemerintahan Ciamis,” pungkasnya.

Dua Dinas Pemkab Ciamis tersebut kini sudah tutup dan menjalankan WFH. Rencananya akan buka pada Jumat (27/11/2020). (CN/AY/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya