Minggu, Juni 16, 2024

Cegah Corona, PNS Ciamis Jangan Keluar Daerah saat Munggahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang mengingatkan PNS agar jangan keluar daerah saat Munggahan. Tradisi Munggahan biasa dilakukan saat menjelang bulan suci Ramadhan dengan melakukan makan bersama, biasanya di tempat wisata.

Tatang menyatakan hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Sebaiknya Munggahan di rumah atau di daerahnya masing-masing tidak berwisata ke luar daerah. Sampai sekarang pun larangan PNS Ciamis ke luar daerah masih berlaku dan belum dicabut,” ujar Tatang di Sekretariat Korpri Ciamis, Senin (5/4/2021).

Tatang menyarankan PNS Ciamis Munggahan berkumpul bersama keluarga di rumah. Agar keharmonisan keluarga tercipta dan terjaga, sekaligus menjaga keluarga dari ancaman terpapar Covid-19.

Selain itu, Tatang juga mengajak seluruh PNS Ciamis untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Perbanyak berbuat baik dan ibadah, sehingga saat menjalani ibadah puasa berjalan dengan penuh kekhusyuan.

“Berdoa agar kita semua terhindar dari virus Corona. Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sebelumnya, dan menjalankan ibadah puasa sebagai mana mestinya,” katanya.

Selain mengimbau PNS Ciamis agar tidak Munggahan ke luar daerah, Tatang pun menyebut meski dalam kondisi bulan puasa, PNS pun harus tetap giat bekerja. Sedangkan untuk penyesuaian jam kerja PNS baru akan dikoordinasikan dengan BKPSDM.

“Untuk jam kerja, nanti disusun oleh dinas teknis dan akan dikoordinasikan. Yang jelas, PNS Ciamis saat ibadah puasa nanti tetap bekerja, tetap semangat, ibadah puasa jangan jadi alasan untuk malas-malasan,” katanya. (Ay/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya