Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cegah Corona, PNS Ciamis Jangan Keluar Daerah saat Munggahan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang mengingatkan PNS agar jangan keluar daerah saat Munggahan. Tradisi Munggahan biasa dilakukan saat menjelang bulan suci Ramadhan dengan melakukan makan bersama, biasanya di tempat wisata.

Tatang menyatakan hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Sebaiknya Munggahan di rumah atau di daerahnya masing-masing tidak berwisata ke luar daerah. Sampai sekarang pun larangan PNS Ciamis ke luar daerah masih berlaku dan belum dicabut,” ujar Tatang di Sekretariat Korpri Ciamis, Senin (5/4/2021).

Tatang menyarankan PNS Ciamis Munggahan berkumpul bersama keluarga di rumah. Agar keharmonisan keluarga tercipta dan terjaga, sekaligus menjaga keluarga dari ancaman terpapar Covid-19.

Selain itu, Tatang juga mengajak seluruh PNS Ciamis untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Perbanyak berbuat baik dan ibadah, sehingga saat menjalani ibadah puasa berjalan dengan penuh kekhusyuan.

“Berdoa agar kita semua terhindar dari virus Corona. Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sebelumnya, dan menjalankan ibadah puasa sebagai mana mestinya,” katanya.

Selain mengimbau PNS Ciamis agar tidak Munggahan ke luar daerah, Tatang pun menyebut meski dalam kondisi bulan puasa, PNS pun harus tetap giat bekerja. Sedangkan untuk penyesuaian jam kerja PNS baru akan dikoordinasikan dengan BKPSDM.

“Untuk jam kerja, nanti disusun oleh dinas teknis dan akan dikoordinasikan. Yang jelas, PNS Ciamis saat ibadah puasa nanti tetap bekerja, tetap semangat, ibadah puasa jangan jadi alasan untuk malas-malasan,” katanya. (Ay/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya