Jumat, Juli 12, 2024

Pj Bupati Ciamis Apresiasi Kekompakan Warga Kampung Madu Banjaranyar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengunjungi Kampung Madu di Dusun Sindangasih, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan itu, Engkus mengapresiasi kekompakan warga kampung madu.

Engkus mengunjungi Kampung Madu setelah meninjau kegiatan Hari Krida Pertanian atau HKP pada Selasa (9/7/2024).

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna pun sempat mencoba mencicipi madu langsung dari sarangnya. Engkus pun kagung dengan kondisi Kampung Madu Banjaranyar ini. Menurutnya, kondisi tersebut sangat lebih berkembang. Engkus sebelumnya mengaku sempat berkunjung bersama rombongan Pemprov Jabar ketika menuju Pangandaran.

“Dulu saya pernah berkunjung kesini, pada saat itu sebelum berangkat ke Pangandaran saya bersama rekan dari Pemprov Jabar singgah dulu ke sini, dulu belum seperti ini,” katanya.

Kondisi Kampung Madu Banjaranyar seperti sekarang ini berkat kekompakan warganya. Hampir setiap rumah warga memiliki sarang madu dengan jumlah yang cukup hanya.

“Namun sekarang sangat luar biasa kekompakannya, bahkan sekarang seluruh rumah di Kampung ini memiliki sarang madu. Tentu saya mengapresiasi itu,” Imbuhnya.

Masyarakat Sindangasih selain mendapat manfaat dari khasiat madu, juga dapat meningkatkan perekonomian. Sekaligus menjadi daya tarik warga luar daerah untuk berkunjung.

“Semoga Kampung Madu Banjaranyar ini semakin berkembang. Kami pihak Pemerintah Daerah akan selalu mendukung dan membantu apa yang menjadi kebutuhan kampung ini dalam melestarikan madu dan pengembangannya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...

Calon Pengantin di Ciamis yang Akan Menikah Harus Setor Tunas Kelapa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon pengantin di Ciamis yang akan daftar menikah diimbau untuk menyetorkan atau menyedekahkan 1 pohon tunas kelapa ke KUA (Kantor Urusan...

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mempunyai target partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 diatas 80 persen. Hal itu sebagaimana Kadiv Perencanaan...

5.433 Lansia di Ciamis Dapat Bansos Pemakanan Bergizi Siap Santap

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 5.433 lansia di Kabupaten Ciamis menerima bantuan sosial (bansos) dalam bentuk makanan bergizi siap saji. Bantuan itu dari Kemensos RI...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya