Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pilkades Serentak Ciamis 19 Desember, Pemda Sosialisasikan Tahapan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkades serentak Ciamis tetap digelar 19 Desember 2020. Bupati Ciamis Herdiat beserta jajaran mensosialisasikan tahapannya dan ketentuan ke 27 Kecamatan lewat virtual dari Ruang Vicon Setda Ciamis, Selasa (1/12/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Yana D Putra, Sekda Ciamis Tatang, Asda dan unsur Forkopimda Ciamis serta para pejabat SKPD Ciamis.

Pilkades serentak Ciamis diikuti oleh 143 desa. Sekadar diketahui pelaksanaan Pilkades ini sempat tertunda dua kali akibat pandemi Covid-19. Kali ini, setelah Pemkab Ciamis berkirim surat pada Kemendagri 6 November 2020 terkait usulan waktu pelaksanan Pilkades. Akhirnya disetujui pada 19 Desember 2020.

Meski demikian, Herdiat meminta kepada panitia penyelenggara dan yang terlibat untuk mematuhi protokol kesehatan. karena sampai saat ini kasus Covid-19 Ciamis masih terus meningkat. Bahkan dalam sebulan terakhir tercatat penambahan 100 orang positif corona.

“Kami mengajak kepada aparat di Kecamatan, baik Camat, Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya untuk tegas. Dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan,” ungkap Herdiat.

Dalam Pilkades serentak Ciamis ini, Herdiat meminta kepada penyelenggara di kecamatan hingga desa agar menjaga netralitas dan keadilan. Sebagai wujud dari kondusifitas saat menghelat pemilihan kepala desa. Petugas pengawasa pun diminta untuk melaksanakan pengawasan sebaik-baiknya.

Untuk memantau kelancaran Pilkades serentak, seluruh jajaran Forkopimda serta pejabat pemerintah akan turun langsung ke desa-desa. Demi kelancaran dalam penerapan protokol kesehatan saat tahapan pemungutan suara pilkades, Pemkab Ciamis akan membagikan 20 ribu masker dan desinfektan.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menambahkan kepada kepala desa yang terpilih nanti untuk lebih gencar lagi mengedukasi masyarakat dalam mencegah Covid-19.

“Siapapun yang terpilh dalam Pilkades serentak Ciamis nanti, sampaikan program untuk kemajuan desa. Serta dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya