Selasa, Juni 25, 2024

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 90 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis meluncurkan Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ciamis 2024. Kegiatan dilaksanakan di Alun-alun Ciamis itu sangat meriah dihadiri ribuan warga. KPU menghadirkan band lokal Masterplan dan band nasional Utopia.

Peluncuran Pilkada Ciamis 2024 tersebut diharapkan masyarakat mengetahui pelaksanaannya 27 November 2024. Masyarakat pada pelaksanannya dapat berbondong-bondong datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Peluncuran ditandai dengan membunyikan alat musik kolitik dengan digoyangkan oleh KPU, Bawaslu, Pemda dan semua stakeholder yang hadir.

“Target partisipasi pemilih di Pilkada Ciamis 2024 nanti semoga lebih dari 2018 lalu. Hitungan kami bisa mencapai 90 persen,” ujar Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani.

Oong mengatakan peluncuran ini dilaksanakan genap 179 hari menjelang Pilkada serentak 27 November 2024. KPU Ciamis mengajak semua pihak untuk menyukseskan perhelatan Pilkada agar berjalan sukses tanpa ekses.

“Kami menyadari keberhasilan ini bukan hanya dari KPU Ciamis tapi peran serta semuanya, dari Pemda, TNI-Polri, Parpol, Bawaslu dan lapisan warga Ciamis,” kata Oong.

Oong berharap, pelaksanaan Pilkada Ciamis tidak jauh dari Pemilu kemarin dengan melahirkan pemimpin Ciamis yang berkualitas.

“Kami sengaja peluncuran ini di tempat terbuka, supaya masyarakat mengetahui pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Usai peluncuran ini, KPU Ciamis pun akan langsung bekerja dengan melakukan pemetaan TPS dan pemutakhiran daftar pemilih.

“Kami sudah menerima DP4, kemudian akan merekrut Pentarlih untuk pemutakhiran daftar pemilih,” jelasnya.

Pesan Pj Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Sementara itu, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengatakan peluncuran ini menandakan tahapan Pilkada Ciamis dimulai. Warga Ciamis akan mengikuti hiruk pikuk Pilkada serentak. Engkus mengajak warga Ciamis untuk menyambutnya secara riang gembira. Pilkada bisa berjalan aman dan damai.

“Pilkada dikatakan sukses apabila tinggi partisipasi masyarakat pemilih, penyelenggara yang adil dan juga minim pengaduan,” katanya.

Engkus pun menegaskan kepada penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu untuk dapat mensosialisasikan Pilkada 2024. Masyarakat dapat ke TPS pada waktunya nanti.

“Pesan saya kepada penyelenggara untuk selalu kompak dan juga solid, junjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya