Senin, Oktober 25, 2021

Petugas di Pos Penyekatan Ciamis Masih Temukan Warga yang Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com,),- Lebaran Idul Fitri sudah lewat H+2, petugas di pos penyekatan Karangkamulyan Ciamis, Jawa Barat, masih menemukan warga yang mau mudik ke kampung halamannya, Sabtu (15/5/2021). Meski sudah jelas ada larangan dari pemerintah.

Penyekatan tersebut dilakukan oleh anggota dari Polres Ciamis, Dinas Perhubungan Ciamis, Satpol PP Ciamis, Dinas Kesehatan dibantu juga Relawan Rapi Ciamis. Pemeriksaan kendaraan saat penyekatan ini. Dipimpin oleh Kapolsek Cijeungjing AKP Roesdiana.

Baca juga:

“Pada H+2 lebaran ini, petugas Pos Penyekatan Karangkamulyan masih saja menemukan ada warga yang terindikasi akan melakukan mudik. Meski sudah ada larangan dan telah mendekati akhir pelaksanaan penyekatan,” ungkap Kapolsek Cijeungjing AKP Roesdiana.

Dalam penyekatan ini, petugas menemukan ada 6 kendaraan roda empat yang akan mudik. Untuk itu petugas langsung meminta pemudik tersebut putar balik kembali ke asalnya.

Petugas di pos penyekatan meminta pemudik tersebut untuk bersabar agar tidak mudik. Pihaknya pun mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada setiap kendaraan yang diperiksa di pos penyekatan. Tujuannya, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Bagi warga Ciamis dan Pangandaran yang sedang merantau di daerah lain terutama kota besar agar tidak mudik dulu. Sayangi keluarga dan saudara juga para kerabat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU