spot_img
Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

Pesan Kak Seto untuk Guru, Inovasi Agar Anak Gembira Belajar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seto Mulyadi atau Kak Seto, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, apresiasi digelarnya workshop Indonesian Millenial Teacher Festival di Ciamis.

Dalam kegiatan ini ia juga memberikan pesan kepada para guru untuk terus berinovasi dan berkreasi. Terutama dalam menyampaikan pelajaran kepada anak. Sehingga anak akan merasa gembira saat belajar.

“Ini merupakan ide yang sangat bagus untuk membangkitkan semangat para pendidik. Kembali semangat dan menerapkan cara pendidikan yang ramah anak dan kreatif. Terutama setelah mengalami keterpurukan akibat pandemi,” ujar Kak Seto, Rabu (1/12/2021)

Seto Mulyadi pun menyampaikan kepada para guru agar terus melahirkan terobosan baru dalam bidang pendidikan. Munculkan kreatifitas dengan mengedepankan pembelajaran ramah anak dan menyenangkan.

“Ketika anak-anak gembira, senang saat belajar tentunya target materi tidak akan ketinggalan. Maka cara-cara kreatif sangat perlu agar anak tidak bosan dan tertekan saat belajar,” jelasnya.

Buat kurikulum untuk anak dan jangan terbalik anak untuk kurikulum. “Belajar efektif adalah belajar menyenangkan,” pungkas Kak Seto.

Sebelumnya, Ribuan guru di Ciamis mengikuti workshop Indonesia Millenial Teacher Festival. Kegiatan ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Guru Nasional.

Kegiatan ini digelar oleh PGRI Ciamis kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Ciamis di Islamic Center Ciamis. Workshop ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan dari mulai Selasa (30/11/2021). Dalam kegiatan ini hadir juga Kak Seto sebagai Ketua LPAI. (Ayu/CN/Djavatoday)

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_imgspot_img

Populer