Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Akan Perketat Posko Desa Deteksi Para Pemudik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis akan perketat posko desa Covid-19 untuk mendeteksi para pemudik yang berhasil lolos dalam penyekatan saat adanya larangan mudik Lebaran 2021.

“Penyekatan di perbatasan tentu kita lakukan. Tetapi kita juga akan fokus dalam meningkatkan penjagaan di desa hingga RT/RW. Kami akan berdayakan kembali Posko Desa. Tentunya para pemudik ini kemungkinan akan ada yang lolos dari penyekatan di beberapa wilayah,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya usai melaksanakan rapat koordinasi di Aula Setda, Selasa (27/4/2021).

Perketat posko desa yang dilakukan Pemkab Ciamis sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Herdiat, posko penyekatan yang disiapkan ada 8 titik. Tetapi ada 20 akses masuk ke Ciamis yang kemungkinan bisa dimasuki.

“Jadi kami lebih fokus lagi melakukan penyekatan di desa-desa. Saya yakin pemudik ini banyak yang akan lolos karena jalan tikus masuk ke Ciamis bisa sampai 20 jalan,” ungkapnya.

Herdiat juga meminta Camat dan Desa untuk menyiapkan ruang isolasi dari sekarang. Mengingat para perantau mulai mudik lebih awal.

“Kalau misalkan lolos di jalan, maka kami perketat posko desa. Petugas di desa ini akan melakukan pemantauan dan pengawasan. Memeriksa pemudik ini memiliki keterangan tes PCR atau Rapid antigen,” ungkapnya.

Bagi pemudik yang belum tes PCR atau antigen maka wajib melakukannya dengan cara mandiri atau dengan biaya sendiri. Bahkan pemudik pun harus melaksanakan isolasi di ruang khusus yang disediakan oleh desa. (Ay/CN/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya