Selasa, Mei 21, 2024

Peringati Hari Ibu, 37 Puskesmas di Ciamis Beri Penghargaan ke Ibu Hamil

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Ibu. Seperti yang dilakukan seluruh Puskesmas di Kabupaten Ciamis dengan menggelar kegiatan dan memberikan penghargaan untuk ibu hamil (bumil).

Penghargaan itu untuk para ibu hamil yang paling rajin datang ke Posyandu dan rutin mengecek kondisi kesehatannya. Pemberian penghargaan ini tiada lain sebagai bentuk apresiasi.

“Bumil terajin keposyandu dan rutin cek kesehatan mendapat penghargaan dan hadiah. Dilaksanakan serentak di 37 Puskesmas,” ujar Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Ciamis Eni Rochaeni, Kamis (22/12/2022).

Eni menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud Cinta Pemerintah Kabupaten Ciamis yang kini sudah memiliki Perda No 2 tahun 2021 Tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak.

“Rata-rata jumlah ibu hamil per tahun sekitar 21 ribu. Tentunya dengan Perda ini bisa menjaga agar ibu dan bayi tetap sehat,” kata Eni.

Eni mengatakan dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul, perlu peran ibu hamil yang sehat dan bahagia. Untuk itu, Pemkab Ciamis senantiasa terus mendukun agar mendapat pelayanan kesehatan maksimal.

Dukungan itu dengan Gerakan Ibu Hamil Sehat. Yakni dengan memeriksakan kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh dokter. Mengikuti kelas bumil minimal 4 kali. Konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) setiap hari, makan sesuai rekomendasi, dan pantau peningkatan berat badan. Melakukan persalinan di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Selamat Hari Ibu, kami hanya ingin melihatmu tersenyum,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya