Rabu, Juni 19, 2024

Peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Ciamis Ajak Berdoa Agar Pandemi Berakhir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis dan DKM Masjid Agung menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Ciamis. Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh kecamatan, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Herdiat pun mengimbau warga yang punya saudara di luar daerah untuk mengingatkan agar tidak mudik di lebaran 2021. Hal ini sesuai aturan pemerintah pusat.

“Malam ini kita dapat berkumpul memperingati Nuzulul Qur’an. Saya ingatkan tetap tingkatkan penerapan protokol kesehatan. dalam momen ini mari bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Herdiat.

Herdiat juga mengajak pada Peringatan Nuzulul Qur’an ini agar sama-sama sucikan dan biarkan hati, mengintrospeksi diri. Bersama-sama menciptakan masyarakat Ciamis yang Qurani dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan ini, Herdiat juga menginformasikan kepada seluruh warga Tatar Galuh bahwa pemerintah pusat melarang mudik.

“Jadi kepada semuanya yang memiliki keluarga di perantauan untuk diingatkan supaya bersabar menahan diri pada Idul fitri tahun ini tidka mudik dulu,” ungkapnya.

Meskipun berhasil mudik sampai ke kampung halaman di Ciamis malah akan menjadi ribet. Sebab, Pemkab Ciamis akan memberlakukan isolasi bagi warga yang mudik apabila tidak dapat menunjukan surat keterangan negatif hasil swab Test maksimal 2 hari sebelum kedatangan.

“Kalau mudik akan barabe. Datang bisa saja walaupun di jalan ketat, karena banyak sekali akses masuk Ciamis, jalan-jalan pintas. Namun ketika sampai tujuan nanti disana akan ditanya akan diperiksa lagi paling tidak ditanyakan hasil swab maksimal dua hari,” kata Herdiat saat Peringatan Nuzulul Qur’an.

Herdiat menerangkan apabila pemudik ini bisa menunjukan surat hasil swab tidak akan jadi persoalan. Tapi apabila tidak bisa membuktikannya, maka akan diisolasi di tempat isolasi desa masing-masing. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya