Jumat, Juni 18, 2021

Peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Ciamis Ajak Berdoa Agar Pandemi Berakhir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis dan DKM Masjid Agung menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Ciamis. Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh kecamatan, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Herdiat pun mengimbau warga yang punya saudara di luar daerah untuk mengingatkan agar tidak mudik di lebaran 2021. Hal ini sesuai aturan pemerintah pusat.

“Malam ini kita dapat berkumpul memperingati Nuzulul Qur’an. Saya ingatkan tetap tingkatkan penerapan protokol kesehatan. dalam momen ini mari bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Herdiat.

Herdiat juga mengajak pada Peringatan Nuzulul Qur’an ini agar sama-sama sucikan dan biarkan hati, mengintrospeksi diri. Bersama-sama menciptakan masyarakat Ciamis yang Qurani dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan ini, Herdiat juga menginformasikan kepada seluruh warga Tatar Galuh bahwa pemerintah pusat melarang mudik.

- Advertisement -

“Jadi kepada semuanya yang memiliki keluarga di perantauan untuk diingatkan supaya bersabar menahan diri pada Idul fitri tahun ini tidka mudik dulu,” ungkapnya.

Meskipun berhasil mudik sampai ke kampung halaman di Ciamis malah akan menjadi ribet. Sebab, Pemkab Ciamis akan memberlakukan isolasi bagi warga yang mudik apabila tidak dapat menunjukan surat keterangan negatif hasil swab Test maksimal 2 hari sebelum kedatangan.

“Kalau mudik akan barabe. Datang bisa saja walaupun di jalan ketat, karena banyak sekali akses masuk Ciamis, jalan-jalan pintas. Namun ketika sampai tujuan nanti disana akan ditanya akan diperiksa lagi paling tidak ditanyakan hasil swab maksimal dua hari,” kata Herdiat saat Peringatan Nuzulul Qur’an.

Herdiat menerangkan apabila pemudik ini bisa menunjukan surat hasil swab tidak akan jadi persoalan. Tapi apabila tidak bisa membuktikannya, maka akan diisolasi di tempat isolasi desa masing-masing. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU

Advertisement

Popular

INFO GRAFIS