Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Percobaan PTM di Ciamis, Disdik Hanya Tutup 3 Sekolah Karena Zonasi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam masa percobaan PTM atau pembelajaran tatap muka di Ciamis selama dua minggu, Dinas Pendidikan Ciamis menyatakan berjalan lancar. Dari ratusan sekolah yang buka, hanya 3 sekolah saja yang ditutup karena zonasi Covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini pada umumnya sekolah melakukan tatap muka sesuai protokol kesehatan. Semoga tidak terjadi klaster sekolah. Adapun sekolah yang ditutup karana ada zonasi risiko Covid-19 yang berubah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat, Sabtu (1/5/2021).

Tiga sekolah yang ditutup yakni SD Hegermanah 1, SD Hegermanah 2 dan SD Jelegong 1 yang semuanya berada di Kecamatan Cidolog.

“Jadi bukan ada kasus Covid-19 di sekolah tetapi di lingkungan warga sekitar sekolah. Untuk antisipasi jadi percobaan PTM di Ciamis hanya untuk wilayah itu ditutup,” ungkapnya.

Sedangkan untuk keberlangsungan uji coba tersebut, apakah akan dilanjutkan setelah lebaran atau tidak. Dinas Pendidikan akan terlebih dulu melakukan evaluasi bersama Pemerintah Daerah dan komponennya. Yakni Dinkes, BPBD dan Satgas Covid-19.

“Berlanjut atau tidak percobaan PTM di Ciamis ini tentunya tergantung Bupati Ciamis sebagai pembuat kebijakan. Evaluasi dilaksanakan nanti kalau sudah selesai masa percobaan ini,” kata Asep.

Dinas Pendidikan Ciamis pun kini tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap guru yang dilaksanakan oleh puskesmas-puskesmas. Sehingga ketika pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan sepenuhnya, semua guru telah divaksinasi.

“Sekarang vaksinasi guru baik SD dan SMP sudah hampir mencapai 100 persen, baik vaksinasi suntikan pertama dan kedua. Dengan gencarnya vaksinasi semoga sebelum tahun ajaran baru nanti semua sudah 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cidolog Otong Bustomi membernarkan masa percobaan PTM di 3 SD di Kecamatan Cidolog Ciamis dihentikan sementara.

“Untuk SD Hegermana 1 dan 2 bisa dibuka sebentar lagi, karena isolasi mandirinya sebentar lagi selesai. Untuk jelegong masih dihentikan. Ada warga yang terkonfirmasi disekitar sekolah,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya