Selasa, Juli 23, 2024

Percobaan PTM di Ciamis, Disdik Hanya Tutup 3 Sekolah Karena Zonasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam masa percobaan PTM atau pembelajaran tatap muka di Ciamis selama dua minggu, Dinas Pendidikan Ciamis menyatakan berjalan lancar. Dari ratusan sekolah yang buka, hanya 3 sekolah saja yang ditutup karena zonasi Covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini pada umumnya sekolah melakukan tatap muka sesuai protokol kesehatan. Semoga tidak terjadi klaster sekolah. Adapun sekolah yang ditutup karana ada zonasi risiko Covid-19 yang berubah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat, Sabtu (1/5/2021).

Tiga sekolah yang ditutup yakni SD Hegermanah 1, SD Hegermanah 2 dan SD Jelegong 1 yang semuanya berada di Kecamatan Cidolog.

“Jadi bukan ada kasus Covid-19 di sekolah tetapi di lingkungan warga sekitar sekolah. Untuk antisipasi jadi percobaan PTM di Ciamis hanya untuk wilayah itu ditutup,” ungkapnya.

Sedangkan untuk keberlangsungan uji coba tersebut, apakah akan dilanjutkan setelah lebaran atau tidak. Dinas Pendidikan akan terlebih dulu melakukan evaluasi bersama Pemerintah Daerah dan komponennya. Yakni Dinkes, BPBD dan Satgas Covid-19.

“Berlanjut atau tidak percobaan PTM di Ciamis ini tentunya tergantung Bupati Ciamis sebagai pembuat kebijakan. Evaluasi dilaksanakan nanti kalau sudah selesai masa percobaan ini,” kata Asep.

Dinas Pendidikan Ciamis pun kini tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap guru yang dilaksanakan oleh puskesmas-puskesmas. Sehingga ketika pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan sepenuhnya, semua guru telah divaksinasi.

“Sekarang vaksinasi guru baik SD dan SMP sudah hampir mencapai 100 persen, baik vaksinasi suntikan pertama dan kedua. Dengan gencarnya vaksinasi semoga sebelum tahun ajaran baru nanti semua sudah 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cidolog Otong Bustomi membernarkan masa percobaan PTM di 3 SD di Kecamatan Cidolog Ciamis dihentikan sementara.

“Untuk SD Hegermana 1 dan 2 bisa dibuka sebentar lagi, karena isolasi mandirinya sebentar lagi selesai. Untuk jelegong masih dihentikan. Ada warga yang terkonfirmasi disekitar sekolah,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Hajat Bumi Cariu Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cariu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Hajat Bumi. Tradisi tersebut digelar setiap Bulan Muharram. Hajat Bumi Cariu...

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya