Senin, Juli 15, 2024

Perbaikan Jembatan Cisontrol Penghubung 2 Kecamatan yang Ambruk Diprioritaskan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis bakal memprioritaskan perbaikan jembatan cisontrol yang ambruk.

Sebelumnya jembatan penghubung dua kecamatan di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, itu ambruk akibat tergerus aliran sungai saat hujan deras.

Sekretaris DPUPRP Ciamis Hilman menjelaskan kondisi pondasi jembatan tersebut sudah rusak. Sehingga perlu ada perbaikan untuk seluruh struktur jembatan.

“Kami sudah meninjau lokasi jembatan itu, memang hasilnya perlu pembangunan secara menyeluruh,” ujar Hilman, Selasa (9/7/2024).

Perbaikan Jembatan Cisontrol yang ambruk itu diprioritaskan di tahun 2025 mendatang. DPUPRP Ciamis akan membangun jembatan secara keseluruhan.

Hilman pun menjelaskan, Pemkab Ciamis juga akan membangun Bendungan Batu Karut di Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan yang sebelumnya ambruk akibat struktur yang sudah lapuk.

“Kami telah mengusulkan ke Pemprov Jabar dan juga BBWS mengenai pembangunan bendungan itu,” ungkapnya.

Hilman berharap, setelah usulan pembangunan Bendungan Batu Karut ini, Pemprov Jabar bisa merealisasikannya.

“Semoga bisa terealisasi juga pada tahun 2025. Jadi nanti pada tahun 2025 ada 2 pembangunan, Jembatan Cisontrol dan Bendungan Batu Karut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cisontrol Yoyo Waryono mengapreasi langkah Pemkab Ciamis yang akan memprioritaskan pembangunan jembatan yang ambruk tersebut. Menurutnya, jembatan itu sangat penting sebagai akses masyarakat.

“Kami bersama warga tentunya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas rencana pembangunan jembatan itu. Semoga pada waktunya nanti bisa terealisasi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya