Jumat, April 19, 2024

Pepi Tommy Sudrajat Kunjungi Rumah Warga di Tambaksari Ciamis yang Kondisinya Memprihatinkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pepi Tommy Sudrajat, Caleg DPR RI Dapil X dari Partai Nasdem mengunjungi seorang rumah warga yang kondisinya memprihatinkan.

Rumah itu milik Lasmini (50) warga Dusun Angela, RT 05 RW 02, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

Pepi Tommy Sudrajat dengan sigap datang ke rumah panggung seorang janda itu meski akses jalan kurang baik dan belum diaspal menggunakan sepeda motor. Nampak kondisi rumah yang lantainya masih tanah dan berdinding bilik itu, hampir puluhan tahun tidak pernah direnovasi.

“Hari ini saya mau melihat rumah warga yang harus direhab karena tertimpa pohon. Meski rumahnya di pelosok, sebagai Caleg DPR RI harus tahu masyarakat kita di Dapil sendiri,” ungkap Pepi, Sabtu (6/12/204).

Usai menempuh perjalanan yang cukup panjang, Pepi pun disambut haru oleh Lasmini dan langsung melihat-lihat kondisi rumah yang butuh uluran tangan semua stakeholder.

“Awalnya saya hanya silaturahmi dengan teman-teman DPC Nasdem Tambaksari beserta masyarakat. Di sana saya mendengar banyak keluhan warga termasuk warga yang harus dibantu. Merasa terketuk, dan rasa pengabdian saya dimasa hidup ini khususnya bagi masyarakat Ciamis, maka saya kunjungi rumah Bu Lasmini,” jelasnya.

Melihat kondisi yang hampir 25 tahun belum direhab atau direnovasi ini, H. Pepi berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis lebih peka dengan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kita lihat memang selama 25 tahun belum direhab, beliau tidak mempunyai penghasilan yang tetap. Ini memang menyangkut Pemerintah Kabupaten Ciamis juga, yang harus lebih peka dengan kondisi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Nangela, Yayat Hidayat menuturkan, kehadiran Haji Pepi Tommy Sudrajat yang baru dikenalnya pergi ke rumah Lasmini, membuat dirinya sangat bahagia dan juga terenyuh.

“Jangankan untuk rehab rumah, untuk makan sehari-hari juga Bu Lasmini serba kekurangan,” ungkap Yayat. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya