Kamis, Juni 17, 2021

Penyekatan Mudik di Ciamis, 30 Kendaraan Pemudik Diputar Balik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Penyekatan mudik lebaran di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mulai dilakukan, Kamis (6/5/2021). Aparat gabungan melakukan penyekatan di Pos Cihaurbeuti yang merupakan perbatasan dengan Tasikmalaya, akses masuk kendaraan ke Ciamis yang berasal dari Bandung dan Jakarta.

Puluhan kendaraan pemudik berplat nomor Jakarta, Bandung hingga Bogor terpaksa harus putar balik ke daerah asal. Kebanyakan mereka diduga akan mudik ke wilayah Jawa Tengah. Mereka tidak dapat menunjukan surat bebas COVID-19 saat dihentikan oleh petugas.

“Kami mulai lakukan penyekatan mudik di Ciamis bersama TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan juga Satgas Covid-19. Sampai dengan siang, ada 30 kendaraan diputar balik,” ujar AKP Zanuar Cahyo Wibowo, saat memantau penyekatan di Cihaurbeuti.

Meski disepanjang jalur selatan ini ada beberapa penyekatan di sejumlah daerah, namun masih saja ada yang berhasil melintas. Kendaraan yang banyak melintas umumnya dari Jakarta, Bandung dan juga Bogor.

Dalam penyekatan mudik ini, Satlantas Polres Ciamis pun telah menindak sebanyak 10 travel gelap yang membawa pemudik. Travel gelap tersebut kini diamankan di Polres Ciamis. Hingga kini petugas masih terus melakukan penindakan terhadap travel gelap yang membawa para pemudik.

- Advertisement -

“Dalam penyekatan mudik di Ciamis ini kami tidak ingin kecolongan dengan adanya travel gelap disaat angkutan umum dihentikan beroperasi. Kami pun melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan. Termasuk pemeriksaan Rapid test antigen secara acak,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU

Advertisement

Popular

INFO GRAFIS