Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pengurus NPCI Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik, Siap Berprestasi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com), Pengurus National Paralympic Comitte Indonesia atau NPCI Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Tyara Plaza, Kamis (22/10/2020).

Dalam pelantikan ini hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, unsur Forkopimda Ciamis, Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar dan Disbudpora Ciamis.

Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengatakan setelah pelantikan ini, NPCI Kabupaten Ciamis bisa membina dan mencetak atlet disabilitas berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis dikancah regional, nasional hingga Internasional.

“Mari kita jaga semangat kita, dengan tekad yang kuat untuk berprestasi. Kita tunjukan dari sekarang,” ujar Gumilar.

Kepengurusan baru ini diharapkan dapat mengembalikan masa kejayaan NPCI di tahun 2010 dan 2014 yang masuk 10 besar di Porda Jabar. Untuk itu, ia berharap pada Porda dan PON mendatang NPCI bisa kembali ke papan atas raihan medali.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi  siap bekerja dan memimpin untuk melakukan pembinaan dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berprestasi dan berkualitas. “Kami jajaran pengurus siap menggali dan mencari bibit atlet penyandang disabilitas berprestasi,” katanya.

Oman juga bertekad akan mengambil kembali para atlet disabilitas yang berada di luar Ciamis. Ia akan berusaha meningkatkan kesejahteraan para atlet termasuk pendidikannya. Sehingga para atlet termotivasi berjuang untuk membela tanah kelahirannya dan mengharumkan Kabupaten Ciamis.

“Kami NPCI Ciamis juga sangat mengharapkan bimbingan dari pengurus NPCI Jabaragar bisa mewujudkan tujuan kami dalam merealisasikan visi dan misi, yang utamanya bisa meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Ia mengaku bangga terhadap NPCI yang bisa berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.  Khususnya banyak atlet dari Ciamis namun memiliki reputasi internasional.

“Insyaalloh kami Pemkab Ciamis akan mendukung NPCI Kabupaten Ciamis dan KONI dalam hal anggaran, minimal Rp 300 juta sampai Rp 500 juta, kalau memang keuangan kita mampu. Kami mendukung olahraga terutama yang bisa mengenalkan dan mengharumkan nama Ciamis,” pungkasnya. (AY/RLS/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya