Selasa, Juli 23, 2024

Pengurus NPCI Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik, Siap Berprestasi

Ciamis (Djavatoday.com), Pengurus National Paralympic Comitte Indonesia atau NPCI Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Tyara Plaza, Kamis (22/10/2020).

Dalam pelantikan ini hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, unsur Forkopimda Ciamis, Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar dan Disbudpora Ciamis.

Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengatakan setelah pelantikan ini, NPCI Kabupaten Ciamis bisa membina dan mencetak atlet disabilitas berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis dikancah regional, nasional hingga Internasional.

“Mari kita jaga semangat kita, dengan tekad yang kuat untuk berprestasi. Kita tunjukan dari sekarang,” ujar Gumilar.

Kepengurusan baru ini diharapkan dapat mengembalikan masa kejayaan NPCI di tahun 2010 dan 2014 yang masuk 10 besar di Porda Jabar. Untuk itu, ia berharap pada Porda dan PON mendatang NPCI bisa kembali ke papan atas raihan medali.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi  siap bekerja dan memimpin untuk melakukan pembinaan dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berprestasi dan berkualitas. “Kami jajaran pengurus siap menggali dan mencari bibit atlet penyandang disabilitas berprestasi,” katanya.

Oman juga bertekad akan mengambil kembali para atlet disabilitas yang berada di luar Ciamis. Ia akan berusaha meningkatkan kesejahteraan para atlet termasuk pendidikannya. Sehingga para atlet termotivasi berjuang untuk membela tanah kelahirannya dan mengharumkan Kabupaten Ciamis.

“Kami NPCI Ciamis juga sangat mengharapkan bimbingan dari pengurus NPCI Jabaragar bisa mewujudkan tujuan kami dalam merealisasikan visi dan misi, yang utamanya bisa meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Ia mengaku bangga terhadap NPCI yang bisa berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.  Khususnya banyak atlet dari Ciamis namun memiliki reputasi internasional.

“Insyaalloh kami Pemkab Ciamis akan mendukung NPCI Kabupaten Ciamis dan KONI dalam hal anggaran, minimal Rp 300 juta sampai Rp 500 juta, kalau memang keuangan kita mampu. Kami mendukung olahraga terutama yang bisa mengenalkan dan mengharumkan nama Ciamis,” pungkasnya. (AY/RLS/Djavatoday)

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...

Pilkada 2024, Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Korpri Ciamis, Erwan Darmawan mengimbau kepada ASN di Kabupaten Ciamis agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024. "Jaga kondusifitas daerah...

Buka Muskercab, Pj Bupati Ciamis Apresiasi NU dalam Membangun Persatuan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya