Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pengendara Keluhkan Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Ciamis Ini Licin dan Berlumpur

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengendara mengeluhkan jalan penghubung antar kecamatan tepatnya di Desa Karangpaningal, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, berlumpur dan licin. Jalan itu menghubungkan antara Kecamatan Panawangan dan Kecamatan Sukamantri.

Kondisi tersebut selalu terjadi setiap musim hujan. Pengendara juga harus waspada karena beberapa titik jalan tersebut berlubang.

Sulaeman, seorang warga menuturkan, kerusakan badan jalan yang licin dan berlumpur lokasinya dekat dengan kantor Desa Karangpaningal. Menurutnya kondisi itu berlangsung selama tiga tahun, bahkan saat hujan deras mengguyur. Penguna jalan dan warga terpaksa harus berjibaku dengan air dan lumpur yang cukup dalam.

“Kerusakan sudah tiga tahun lebih, ya karena air dari kanan kiri. Karena drainase jalan sudah tertutup lumpur jadi air yang dari perumahan semuanya masuk ke badan jalan,” ujar Sulaeman, Minggu ( 7/1/2024).

Sulaeman menambahkan, kondisi badan jalan sudah tidak lagi ada aspalnya. Tapi hanya tinggal batu-batu serta lumpur sehingga semakin banyak pengguna jalan yang lewat kondisi jalan semakin becek dan licin.

“Setiap hari ketika saya mau ke kota, terpaksa harus mencari dulu tukang cuci motor. Kalau dipaksakan malu motor penuh dengan lumpur, belum sepatu dan celana juga ikut kotor,” ungkapnya.

Romli, warga Kecamatan Sukamantri yang setiap hari melintasi jalan tersebut berharap agar pemerintah daerah senantiasa memperbaiki jalan tersebut. Tingginya mobilitas pergerakan ekonomi melintasi jalan tersebut.

“Harapannya ya segera diperbaiki, karena jalan tersebut setiap hari dilewati para pengangkut hasil bumi, seperti sayuran dan bahan pangan,” jelas Romli. (Andra/CN/Djavatoday)

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung...

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Terpopuler

Lainnya