Selasa, Juni 25, 2024

Penampakan Hewan Misterius Bikin Geger Warga di Benteng Ciamis

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Kemunculan penampakan hewan misterius di Kelurahan Benteng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat geger warga setempat. Banyak yang menduga bahwa hewan tersebut adalah satwa buas serupa kucing besar.

Sejak pekan lalu warga dibuat ketakutan saat akan beraktivitas di luar rumah. Karena khawati sewaktu-waktu hewan itu muncul dan menyerang. Hewan itu muncul terakhir kali pada Kamis (3/9/2020) lalu di perkebunan warga tepatnya di Dusun Bangunsari.

Ada dua orang yang melihat penampakan hewan misterius itu, yakni Ade Mirah dan Yono. Keduanya hanya melihat bagian mukanya saja. Karena bagian tubuhnya terhalang oleh semak-semak. Ciri-cirinya, bermuka mirip kucing berkumis namun besar dan berwarna bulu abu-abu.

“Saat itu saya dengan mengambil daun melinjo. Tiba-tiba terdengar suara ada langkah kaki menginjak dedaunan. Setelah dilihat ternyata itu hewan yang tidak tahu jenisnya apa. Karena takut saya langsung lari,” ujar Ade saat ditemui di rumahnya, Senin (7/9/2020).

“Kalau detailnya seperti apa tidak begitu jelas. Yang sempat melihat saya dan mang Yono. Intinya hewan itu seperti satwa buas, gak tau macan atau bukan. Memang mukanya menyeramkan, kemarin-kemarin kalau mau ke luar takut juga. Tapi sekarang tidak lagi,” kata Ade.

Ade menuturkan meski muncul penampakan hewan misterius ini namun tidak terjadi apapun di kampungnya. Sampai saat ini hewan ternak tidak ada yang hilang ataupun dimangsa. Karena sampai sekarang tidak ada lagi orang yang melihatnya. Sosok hewan tersebut kini menghilang dan tak tahu rimbanya sebelum diketahui jenisnya.

“Semoga tidak terjadi apa-apa dan hanya menampakan saja. Tidak mengganggu sampai ke permukiman warga. Sekarang masyarakat disini sudah tidak takut lagi beraktivitas,” jelasnya. (FR/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya