Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Penampakan Hewan Misterius Bikin Geger Warga di Benteng Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Kemunculan penampakan hewan misterius di Kelurahan Benteng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat geger warga setempat. Banyak yang menduga bahwa hewan tersebut adalah satwa buas serupa kucing besar.

Sejak pekan lalu warga dibuat ketakutan saat akan beraktivitas di luar rumah. Karena khawati sewaktu-waktu hewan itu muncul dan menyerang. Hewan itu muncul terakhir kali pada Kamis (3/9/2020) lalu di perkebunan warga tepatnya di Dusun Bangunsari.

Ada dua orang yang melihat penampakan hewan misterius itu, yakni Ade Mirah dan Yono. Keduanya hanya melihat bagian mukanya saja. Karena bagian tubuhnya terhalang oleh semak-semak. Ciri-cirinya, bermuka mirip kucing berkumis namun besar dan berwarna bulu abu-abu.

“Saat itu saya dengan mengambil daun melinjo. Tiba-tiba terdengar suara ada langkah kaki menginjak dedaunan. Setelah dilihat ternyata itu hewan yang tidak tahu jenisnya apa. Karena takut saya langsung lari,” ujar Ade saat ditemui di rumahnya, Senin (7/9/2020).

“Kalau detailnya seperti apa tidak begitu jelas. Yang sempat melihat saya dan mang Yono. Intinya hewan itu seperti satwa buas, gak tau macan atau bukan. Memang mukanya menyeramkan, kemarin-kemarin kalau mau ke luar takut juga. Tapi sekarang tidak lagi,” kata Ade.

Ade menuturkan meski muncul penampakan hewan misterius ini namun tidak terjadi apapun di kampungnya. Sampai saat ini hewan ternak tidak ada yang hilang ataupun dimangsa. Karena sampai sekarang tidak ada lagi orang yang melihatnya. Sosok hewan tersebut kini menghilang dan tak tahu rimbanya sebelum diketahui jenisnya.

“Semoga tidak terjadi apa-apa dan hanya menampakan saja. Tidak mengganggu sampai ke permukiman warga. Sekarang masyarakat disini sudah tidak takut lagi beraktivitas,” jelasnya. (FR/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya