Kamis, Juli 18, 2024

Pemuda di Ciamis Tenggelam saat Menjala Ikan di Sungai

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda, Ali Musyafa (26) warga Desa Kertajaya, Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tenggelam di Sungai Apur saat sedang menjalankan, Rabu (27/1/2021) pagi.

Tim SAR gabungan dari BPBD Ciamis, Tagana Ciamis, TNI, Polri dan warga langsung melakukan pencarian. Sekitar pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan tidak bernyawa berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tempat ia tenggelam.

Plt Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat membenarkan kejadian ada orang tenggelam di sungai wilayah Kecamatan Purwadadi, Ciamis. Pihak BPBD langsung menerjunkan anggotanya dengan perahu karet untuk melakukan pencarian korban tenggelam.

“Berdasarkan keterangan warga, korban tenggelam saat sedang menjala ikan di sungai,” ungkapnya.

Menggunakan perahu karet, anggota BPBD Ciamis menyusuri sungai, sedangkan warga, TNI-Polri Tagana ikut melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai.

“Alhamdulillah sekitar 100 meter dari lokasi awal, korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Kemudian kami evakuasi,” ucapnya.

Jasad pemuda di Ciamis yang tenggelam ini kemudian dievakuasi oleh petugas Tim SAR gabungan, lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

BPBD Ciamis mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hari saat beraktivitas di sungai. Sebab saat ini cuaca curah hujan tinggi yang menimbulkan arus sungai cukup tinggi. Sebaiknya urungkan niat untuk ke sungai ketika cuaca tidak memungkinkan dan saat aliran sungai sedang deras. (CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya