Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemuda di Ciamis Tenggelam saat Menjala Ikan di Sungai

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda, Ali Musyafa (26) warga Desa Kertajaya, Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tenggelam di Sungai Apur saat sedang menjalankan, Rabu (27/1/2021) pagi.

Tim SAR gabungan dari BPBD Ciamis, Tagana Ciamis, TNI, Polri dan warga langsung melakukan pencarian. Sekitar pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan tidak bernyawa berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tempat ia tenggelam.

Plt Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat membenarkan kejadian ada orang tenggelam di sungai wilayah Kecamatan Purwadadi, Ciamis. Pihak BPBD langsung menerjunkan anggotanya dengan perahu karet untuk melakukan pencarian korban tenggelam.

“Berdasarkan keterangan warga, korban tenggelam saat sedang menjala ikan di sungai,” ungkapnya.

Menggunakan perahu karet, anggota BPBD Ciamis menyusuri sungai, sedangkan warga, TNI-Polri Tagana ikut melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai.

“Alhamdulillah sekitar 100 meter dari lokasi awal, korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Kemudian kami evakuasi,” ucapnya.

Jasad pemuda di Ciamis yang tenggelam ini kemudian dievakuasi oleh petugas Tim SAR gabungan, lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

BPBD Ciamis mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hari saat beraktivitas di sungai. Sebab saat ini cuaca curah hujan tinggi yang menimbulkan arus sungai cukup tinggi. Sebaiknya urungkan niat untuk ke sungai ketika cuaca tidak memungkinkan dan saat aliran sungai sedang deras. (CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya