Selasa, Juli 16, 2024

Pemkab Ciamis Usulkan 400 Formasi PPPK dan CPNS Tahun 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis telah mengajukan usulan kebutuhan ASN di tahun 2024 ini kepada Menpan RB. Hal itu berdasarkan surat Menpan RB nomor B/3540/M.SM.01.00/2023 tentang usulan jumlah kebutuhan ASN 2024. Berapa alokasi formasi PPPK dan CPNS?

Ada pun usulan yang diajukan sebanyak 400 formasi. Terdiri dari pengadaan CPNS 250 formasi dan PPPK 150 formasi.

Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Rifki Arifin mengatakan pihaknya telah melayangkan usulan tersebut beberapa waktu lalu.

Rifki menjelaskan, untuk formasi CPNS dialokasikan bagi jabatan teknis dan fungsional. Sedangkan bagi formasi PPPK khusus jabatan fungsional tenaga kesehatan dan tenaga guru serta beberapa jabatan teknis lainnya.

“Formasi CPNS untuk jabatan teknis dan fungsional dan formasi PPPK khusus jabatan fungsional tenaga kesehatan dan tenaga guru serta jabatan teknis lainnya,” ujar Rifki, Senin (19/2/2024).

Menurut Rifki, usulan tersebut melalui berbagai pertimbangan. Yakni berdasarkan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja (Anjab dan ABK). Menurut persentase pemenuhan kebutuhan ASN jabatan teknis dengan fungsional serta mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah.

“Jadi usulan ini berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk kemampuan anggaran daerah,” ucapnya.

Selanjutnya, Pemkab Ciamis tinggal menunggu penetapan usulan kebutuhan dari Kemenpan RB. Sehingga nantinya akan dijadikan dasar dalam penyusunan rincian formasi pada aplikasi Sistem Informasi Aparur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan seleksi belum dapat diumumkan, karena masih belum ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional Pengadaan ASN tahun 2024. Pihaknya pun meminta para calon peserta seleksi ASN untuk bersabar menunggu jadwalnya.

“Untuk pelaksanaan seleksi masih menunggu jadwal resmi dari Panitia Seleksi Nasional Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024. Jadi belum bisa kami pastikan, semoga secepatnya,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya