Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Usulkan 400 Formasi PPPK dan CPNS Tahun 2024

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis telah mengajukan usulan kebutuhan ASN di tahun 2024 ini kepada Menpan RB. Hal itu berdasarkan surat Menpan RB nomor B/3540/M.SM.01.00/2023 tentang usulan jumlah kebutuhan ASN 2024. Berapa alokasi formasi PPPK dan CPNS?

Ada pun usulan yang diajukan sebanyak 400 formasi. Terdiri dari pengadaan CPNS 250 formasi dan PPPK 150 formasi.

Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Rifki Arifin mengatakan pihaknya telah melayangkan usulan tersebut beberapa waktu lalu.

Rifki menjelaskan, untuk formasi CPNS dialokasikan bagi jabatan teknis dan fungsional. Sedangkan bagi formasi PPPK khusus jabatan fungsional tenaga kesehatan dan tenaga guru serta beberapa jabatan teknis lainnya.

“Formasi CPNS untuk jabatan teknis dan fungsional dan formasi PPPK khusus jabatan fungsional tenaga kesehatan dan tenaga guru serta jabatan teknis lainnya,” ujar Rifki, Senin (19/2/2024).

Menurut Rifki, usulan tersebut melalui berbagai pertimbangan. Yakni berdasarkan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja (Anjab dan ABK). Menurut persentase pemenuhan kebutuhan ASN jabatan teknis dengan fungsional serta mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah.

“Jadi usulan ini berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk kemampuan anggaran daerah,” ucapnya.

Selanjutnya, Pemkab Ciamis tinggal menunggu penetapan usulan kebutuhan dari Kemenpan RB. Sehingga nantinya akan dijadikan dasar dalam penyusunan rincian formasi pada aplikasi Sistem Informasi Aparur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan seleksi belum dapat diumumkan, karena masih belum ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional Pengadaan ASN tahun 2024. Pihaknya pun meminta para calon peserta seleksi ASN untuk bersabar menunggu jadwalnya.

“Untuk pelaksanaan seleksi masih menunggu jadwal resmi dari Panitia Seleksi Nasional Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024. Jadi belum bisa kami pastikan, semoga secepatnya,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya